Mohon tunggu...
Topik Irawan
Topik Irawan Mohon Tunggu... Blogger Vlogger Buzzer Aktifis Buruh

Blogger,Vlogger, Buzzer,Aktifis Buruh

Selanjutnya

Tutup

Musik Pilihan

Pakde Ahmad Dhani Konsentrasi di Musik Saja

27 Februari 2020   08:42 Diperbarui: 27 Februari 2020   08:49 75 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pakde Ahmad Dhani Konsentrasi di Musik Saja
Ahmad Dhani berada di perumahan Sukaraya Indah saat masa kampanya pilkada Kabupaten Bekasi 2017(dok:Ely Luberti)

Sempat menepi dari dunia entertainment di tanah air karena dipenjara, Ahmad Dhani yang merupakan motor utama dalam band Dewa 19 membuat come back manis dalam gelaran  Indonesia Idol Sesion X, panggung Indonesia Idol seakan menjadi pembuktian bahwa musisi cerdas ini dilahirkan untuk menjadi legenda.

Memang betul finalis Indonesia Idol adalah Lyodra dan juga Tiara, mereka dua duanya tampil memukau saat menyanyikan lagu lagu Dewa 19 karena malam itu merupakan segmen Tribute to Dewa, namun kehadiran Ahmad Dhani mampu membawa Indonesia Idol menjadi tontonan berkelas karena hadirnya musisi asal Surabaya ini.

Sebagai seorang musisi pencapaian Ahmad Dhani tak bisa dibilang remeh, lewat tangan dinginnya beberapa artis Indonesia pernah di orbitkan oleh Dhani Dewa ini, sebut saja Mahadewi, The Virgin, Alexa key, The Lucky Laki yang lagu lagunya sempat nghits dan mereka tergabung dalam Republik Cinta Management. 

Totalitas Ahmad Dhani dalam bermusik memang tak pernah diragukan lagi, lirik lirik lagu Dewa 19 yang sebagian besar di tulis dan diaransemen oleh Ahmad Dhani begitu berjiwa, kaya akan filosofi dan diiringi sentuhan musik yang mumpuni, pria kelahiran 26 Mei 1972 seakan dilahirkan untuk menciptakan lagu lagu yang berkelas.

Dewa 19 merupakan salah satu grup band papan atas di Indonesia beberapa singlenya seperti Kirana, Separuh Nafas, Kangen, Aku Milikmu pernah merajai tangga lagu Indonesia dan penjualan album Dewa 19 termasuk best seller. Ahmad Dhani menguasai alat music gitar, drum dan tentu saja keyboard. 

Panggung Indonesia Idol disuguhi penampilan ciamik Dewa 19, formasi dahsyat mereka adalah vocal yang dibawakan Ari Lasso, drum dipegang Agung Yudha, basis oelh Yuke, gitar oleh Andra Junaidi dan gongnya saat Ahmad Dhani yang bertopi kupluk berbulu berada di belakang keyboard, meski rata rata usia para personil Dewa 19 mendekati umur setengah abad namun musikalitas mereka terjaga.

Ari Lasso sebagai frontman membawakan lagu dengan ciamik, sesekali Ahmad Dhani menjadi suara latar, permaian keyboard Ahmad Dhani memang benar benar keren, lagu Kirana yang sempat hits di tahun  1998 pun menjadi terlihat berjiwa. Begitu juga saat Dewa mendendangkan lagu Separuh Nafas yang disambut meriah oleh para penonton Indonesia Idol. 

Ruh Dewa 19 benar benar kembali saat Ahmad Dhani berada di panggung. Untuk soal bagaimana serunya Ahmad Dhani dan Maia Estianty bertemu dalam satu panggung, nanti kita ulas ya hehehe. Memang come backnya pentolan dewa di Indonesia Idol merupakan sesuatu yang mampu membuat orang terpesona, bakat dan dedikasi Ahmad Dhani untuk music Indonesia memang patut diacungi jempol.

Sempat mencoba peruntungan menjadi politisi, Ahmad Dhani pernah mencalonkan diri sebagai calon wakil bupati Bekasi 2017-2022, berpasangan dengan Sa'dudin, namun pasangan ini hanya mampu meraih 309,410 suara atau 26,13 % dan kalah dengan pasangan Neneng Hasanh Yasin dan Eka Supria Atmaja yang mampu mendulang suara 39,82 %. 

Ditahun 2019, Ahmad Dhani maju sebagai calon anggota legislative, bertarung di dapil Jatim 1, pria berkepala plontos ini gagal maju ke Senayan dan di tahun yang sama ia pun didakwa untuk kasus ujaran kebencian yang membuatnya harus mendekam di hotel prodeo.

Kini sang Godfather Republik Cinta Management itu telah kembali, panggung Indonesia Idol menjadi pembuka bagi Ahmad Dhani menampilkan kemampuan bermain musiknya, rasanya kita semua sepakat nih bahwa Ahmad Dhani lebih baik totalitas di music, bikin lagu yang enak didengar, setuju nggak sih?  

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x