Mohon tunggu...
Supartono JW
Supartono JW Mohon Tunggu... Konsultan - Pengamat dan Praktisi

Mengalirdiakunketiga05092020

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Brasil = Emas, Jepang Anti-klimaks

7 Agustus 2021   22:12 Diperbarui: 7 Agustus 2021   22:51 94 0 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Brasil = Emas, Jepang Anti-klimaks
Sumber: Kompas.com


Brasil yang saya prediksi dan saya tempatkan sebagai unggulan 1 pada sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020, sukses membuktikan prediksi setelah menggulung unggulan 2, Spanyol. 

Brasil=emas

Pertandingan partai final yang tersaji di Stadion Internasional Yokohama, Yokohama, Sabtu malam, 7 Agustus 2021
benar-benar menjadi laga paling menarik dibandingkan seluruh laga lainnya sejak fase grup.

Mereka membuktikan kelasnya sebagai unggulan 1 dan 2, sekaligus mewakili sepak bola Benua Amerika Selatan dan Benua Biru dengan permainan cerdas, penuh skill teknik dan speed yang mumpuni.

Saling jual beli serangan sepanjang menit, setelah hasil imbang 1-1 di waktu normal, Brasil pun menyudahi perlawanan Spanyol di extra time dengan skor 2-1.

Sejatinya, Brasil yang membuka keunggulan lebih dulu lewat gol yang dicetak Matheus Cunha pada injury time babak pertama dan menjebol gawang Unai Simon setelah meneruskan umpan Dani Alves, nampak akan mempertahankan kemenangannya hingga waktu normal.

Tetapi perlawanan Pedri dan kawan-kawan tak luntur, hingga akhirnya
Spanyol membalas lewat gol cantik Mikel Oyarzabal pada menit ke-61, menjebol gawang Aderbar Santos setelah meneruskan umpan Carlos Soler yang datang dari bench pemain. Hingga membuat skor 1-1 bertahan hingga babak normal usai.

Namun, di babak extra time, Malcom yang masuk di babak perpanjangan kemudian mencetak gol penentu kemenangan Brasil pada menit ke-108 setelah mendapat umpan terukur dari Antony, lalu memenangi duel melawan satu bek Spanyol, dan menaklukkan Unai Simon.

Andai tendangan pinalti Richarlison pada babak pertama tak melambung di atas mistar, mungkin laga tak harus ada perpanjangan waktu. Sayang, Richarlison yang berikutnya juga punya kesempatan emas menceploskan bola, kaki Unai Simon masih mampu menghalangi hingga bola berbelok membentut mistar

Hasil ini, mengantar Brasil meraih medali emas, sekaligus mempertahankan juara Olimpiade, yaitu Olimpiade Rio 2016.

Jepang anti klimaks

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan