Mohon tunggu...
Tonny Syiariel
Tonny Syiariel Mohon Tunggu... Lainnya - Travel Management Consultant and Professional Tour Leader

Travel Management Consultant, Professional Tour Leader, Founder of ITLA

Selanjutnya

Tutup

Travel Artikel Utama

Nice, Sang Jawara di "French Riviera"

14 Agustus 2021   09:14 Diperbarui: 14 Agustus 2021   19:50 706 76 41
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Nice, Sang Jawara di "French Riviera"
Nice- French Riviera, Prancis. Sumber: dokumentasi pribadi

Banyak pantai indah di sepanjang pesisir selatan Prancis. Namun, tidak ada yang menandingi Nice. “The Queen of French Riviera”, begitulah sebagian pelancong dunia kerap menjulukinya.

Nice (dibaca: ni:s) adalah pusat wisata utama dan resort nomor satu di kawasan Cote d’Azur alias Riviera Prancis. Dan siapa sangka, Cote d'Azur ternyata menduduki urutan kedua sebagai destinasi wisata paling populer di Prancis setelah Paris! 

Nice, yang juga disebut Nissa, berada di Prancis Selatan di tepi Laut Mediteranean. Antara kota Marseille- Prancis dan Genoa- Italia. Kota berpenduduk sekitar 342 ribu ini adalah kota ke-5 terpadat di Prancis setelah Paris, Marseilles, Lyon dan Toulouse.

Sebagai kota utama di kawasan Cote d'Azur (French Riviera), Nice juga sangat beruntung dikelilingi banyak kawasan wisata kelas atas yang selalu menjadi tujuan selebritas dunia. Dalam waktu sekitar 30 menit - 1 jam dari Nice, Anda sudah bisa mengunjungi banyak kota terkenal lainnya di selatan Prancis ini.

Ke arah Genoa- Italia, Anda akan melewati Monte Carlo, Menton sampai Sanremo. Arah sebaliknya, yakni menuju Marseille tidak kalah menarik. Di rute ini, silakan mengagumi pesona Antibes, Cannes sampai St. Tropez, salah satu destinasi wisata prestisius di kawasan ini.

Pelabuhan di kota Cannes, sekitar 36 km dari Nice. Sumber: dokumentasi pribadi
Pelabuhan di kota Cannes, sekitar 36 km dari Nice. Sumber: dokumentasi pribadi
Dengan posisinya yang begitu strategis, Nice pun berkembang pesat menjadi sentra wisata di French Riviera.

Banyak pelancong menggunakan kota ini sebagai titik awal perjalanan ke kawasan wisata di sekitarnya.

Nice memang paling lengkap. Hampir semua fasilitas yang dibutuhkan sebuah resort kelas satu ada di sini. Bahkan Nice memiliki kapasitas akomodasi kedua terbanyak di Prancis setelah Paris.

Kota ini juga mudah dijangkau dari segala jurusan. Kereta super cepat TGV menghubungkannya dengan banyak kota besar lainnya di Prancis. Dari arah Italia maupun Spanyol, Nice pun dapat dicapai dengan mobil atau bus via autoroute yang sangat mulus.

Sementara itu, Cote d’Azur International Airport secara mencengangkan tercatat sebagai bandara ketiga paling sibuk di Prancis, setelah bandara Charles de Gaulle dan Orly – keduanya berada di Paris, ibu kota Prancis. Berbagai maskapai internasional di Eropa juga melayani rute penerbangan ke bandara di Nice ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Selengkapnya
Lihat Travel Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan