Mohon tunggu...
toni lukmanudin
toni lukmanudin Mohon Tunggu... -

MUKA SADIS HATI MELANCOLIS

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerpen

3 April 2014   02:23 Diperbarui: 24 Juni 2015   00:09 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

MISTERI CINTA 3DD01

Ini adalah kisah percintaan di kelas gue yaitu kelas 3DD01, kisah yang penuh dengan kejutan,dan kisah yang penuh dengan sandiwara. Kebanyakan kisah cinta di kelas gue terjadi secara sembunyi-sembunyi dan tidak di sangka-sangka dan aneh nya gue selalu tau hahaha.. padahal gue ga pernah nyari tau, gue bisa tau karena di kasih tau sama temen gue yang super duper kepo haha..mungkin karna dia gak punya kerjaan jadi kerjaannya ngepoin orang gitu. Ya kembali kecerita ada yang menarik dari salah satu kisah cinta di kelas gue yang sangat bikin gue kaget tercengag, terperenjat, terhipnotis, bikin mata melotot, hidung tersumbat....sory-sory gue belum ngeroko jadi bahasa gue aneh. Pokoknya saking gue kagetnya denger cerita cinta yang satu ini gua jadi sulit tidur insomnia gitu. Pertanyaan gue ko bisa??? Jadi ceritanya gini ada salah seorang temen sekelas gue yang jadian sama temen sekelas gue juga dan hebatnya mereka bisa nutupin kisah cinta mereka dengan baik dan sempurna udah kaya judul lagu andra and the backbound pokoknya “sempurna”. Coba bayangin gue tau cerita cinta mereka setelah mereka putus dan katanya mereka pacaran udah cukup lama. Sungguh mereka sangat ahli dalam menyembunyikan rahasia walaupun akhirnya ketauan juga hahahah....
Bukan hanya itu kisah cinta yang ada di kelas gue ada lagi yang menarik hahah..ini kisah tentang temen gue yang ditolak cintanya, bahkan ada salah satu temen gue yang sudah mnyatakan cintanya sebanyak 2 kali tapi dua-duanya ditolak, kasian banget temen gue ini. Dan baru-baru ini seorang temen gue ada lagi yang menyatakan cintanya ke cewe kelasan gue yang sudah punya cowo, dan lagi-lagi gue tau dari orang yang sama yaitu si mister kepo, entah apa motivasi dia yang selalu ingin tau urusan orang lain mungkin karna hidupnya sendiri tidak menarik buat di kepoin hahah...Oke kembali kecerita.!! Yang gak abis pikir kenapa dia bisa-bisanya nembak cewe yang notabene udah punya cowo, kan peluang diterimanya sangat kecil. Setelah gue teliti kenapa dia seberani itu ternyata temen gue ini terlalu cepat mengartikan sikap si cewe yang sedang deket dngan dia. Si cewe mungkin mengartikan dia sebagai sahabat yang menyenangkan dan nyaman untuk dijadikan “sahabat”. Disisi lain si cowo mengartikan kedekatan mereka itu sebagai tanda bahwa si cewe itu suka sama dia dan akhirnya si cowo pun menyatakan rasa sukanya ke si cewe jawaban udah jelas yaitu “DI TOLAK”. Tau gak setelah si cowo menyatakan cintanya ke si cewe hubungan mereka jadi renggang, yang tadinya suka makan bareng, ngerjain tugas bareng dan duduk di kelas selalu berdekatan kini jadi kebalikannya, mungkin si cewe jadi ilfil, kenapa kedekatan yang dia anggap sebagai suatu persahabatan yang indah di artikan lain oleh si cowo.
Ini bisa di buat pelajaran buat cowo-cowo yang suka kegeeran sama sikap cewe yang keliatannya baik sama kita care sama kita. Jangan terlalu cepat mengartikan bahwa sikap mereka itu menandakan bahwa mereka itu suka sama kita dalam artian cinta. Dan kejadian di atas adalah akibat dari kegeeran atau salah memahami sikap cewe, akibatnya cukup fatal si cewe jadi ilfil dan hubungan mereka pun jadi tidak harmonis lagi.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun