Mohon tunggu...
Thomas Jan Bernadus
Thomas Jan Bernadus Mohon Tunggu... Penulis - A Freelance Blogger

blogger free lance

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Ayam Taliwang Resto Irama 3 Ini "Mantul", Mantap Betul

27 November 2018   16:54 Diperbarui: 27 November 2018   16:53 419
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Yes! Setelah 11 tahun, saya akhinya mendapatkan kesempatan untuk bepergian ke Lombok, Nusa Tenggara Barat. Terakhir saya ke Lombok adalah tahun 2007 lalu. Karena tugas dari kantor saya.

Sebelas tahun berlalu, saya kembali mendapat "tugas" kembali ke Lombok. Tapi kali ini tugasnya jauh berbeda. Excited? Sudah pasti.

Saya ke Lombok dengan menumpang Pesawat Hercules TNI Angkatan Udara. Yang VIP. Sewaktu pertama kali ke Lombok, saya melalui Bandara Udara yang lama. Selaparang.

Kali ini, saya mendarat di Bandar Udara Internasional Lombok. Singkatnya BIL. Tiba di Lombok, perut terasa lapar. Dan dalam perjalanan kami ke Mataram, keputusan dibuat. Makan Ayam Taliwang.

Kalau ke Lombok tidak makan ayam taliwang, sudah pasti akan kurang rasanya. Karena bingung memilih, Pengemudi bus yang mengantarkan saya dan rombongan, memilihkan restoran tempat makan ayam taliwang. Dia pasti tahu mana yang enak.

Perjalanan dari BIL ke Kota Mataram, kurang lebih setengah jam. Kami diantarkan ke Restoran Taliwan Irama 3. Karena belum jam makan siang, restoran belum terlalu ramai.

dokpri
dokpri
Oh iya, karena Pengemudi Bus mengetahui nomor telepon restoran ini, makanan sudah dipesan. Jadi, ketika sampai, sudah siap. Tinggal makan saja.

Dan ketika kami tiba memang sudah tersaji di meja. Nggak perlu nunggu lama.

dokpri
dokpri
dokpri
dokpri
Yang tersaji di meja bukan hanya ayam taliwang saja. Ada ikan dan juga plecing. Plecing ini memang khas Lombok. Ada kangkung, tauge dan kacang direbus plus sambal. Tapi, kali ini sambal dipisah. Biasanya plecing sambal sudah disiram di atas.

Saatnya makan!

Ayam Taliwang di restoran Irama 3 ini, memang begitu menggoyang lidah. TIdak terlampau pedas dan bumbunya meresap hingga ke daging. Daging ayam juga begitu empuk. Memang enak.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun