Mohon tunggu...
Thomas Jan Bernadus
Thomas Jan Bernadus Mohon Tunggu... Penulis - A Freelance Blogger

blogger free lance

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Pantai Katapiang, Pantai Kece di Pariaman Sumatera Barat

23 Juni 2018   11:03 Diperbarui: 23 Juni 2018   12:04 1110
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Road Trip ke Sumatra, saya dan teman saya lebih banyak melewati Hutan, Perkebunan Sawit maupun pegunungan dan danau.

Perjalanan yang saya tempuh ini hampir tidal melewati pantai. Pantai yang saya lewati hanya ketika dari Bakaheuni menuju Metro Lampung.

Sewaktu Perjalanan dari Kota Padang menuju ke Pariaman, dari google maps terlihat bahwa kami akan menyisir pantai. Tapi saya tidak berharap banyak. Mungkin pantainya kurang bagus.

Ketika saya melewati jalan yang menyisir pantai di Pariaman ini, saya dan teman tertarik untuk ke Pantai. Mengusir kejenuhan. Setelah masuk dan membayar parkir, di depan saya kemudian terhampar pantai Indah berpasir coklat dan bersih. Wow! Anggapan saya ternyata salah. Pantai ini bagus.

(Dok. Pribadi)
(Dok. Pribadi)
Pantai ini bernama Pantai Katapiang di Kabupaten Pariaman, Sumatra Barat. Ketika saya berkunjung, hamparan pasir coklat terlihat bersih dan halus. Meskipun menghadap Samudra Hindia, ombak tidak besar. Beberapa orang terlihat berenang. Masih aman.

(Dok. Pribadi)
(Dok. Pribadi)
Di Pantai ini, kita bisa bermain layangan. Angin tidak kencang tapi bisa menerbangkan layangan. Di TepI Pantai, ada yang menjual layangan. Harganya hanya Rp 15.000. Ada sekitar tiga pedagang layangan yang saya lihat.

Kalau kita tidak ingin berenang, di tepi pantai kita bisa bersantai. Pepohonan rindang membuat suasana sangat teduh. Ada saung dan kursi yang bisa kita sewa. Kalau mau tidur-tiduran ada hammock juga.

(Dok. Pribadi)
(Dok. Pribadi)
(Dok. Pribadi)
(Dok. Pribadi)
(Dok. Pribadi)
(Dok. Pribadi)
Di pinggir pantai juga ada warung yang menjual makanan instan dan minuman dingin. Es kelapa dan jus juga tersedia. Kita bisa makan sekalian menikmati suara deburan ombak dan angin yang berhembus.

(Dok. Pribadi)
(Dok. Pribadi)
Ketika mampir, saya lihat banyak warga yang datang. Ada yang bersantai dan ada yang berenang di Pantai.

(Dok. Pribadi)
(Dok. Pribadi)
Kalau sedang ke Sumatra Barat, tak ada salahnya mampir ke sini. Kurang lebih satu jam dari Padang. Pantai yang bersih dan indah ini memang wajib didatangi kalau lagi ke sini.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun