Mohon tunggu...
Thomas Jan Bernadus
Thomas Jan Bernadus Mohon Tunggu... Penulis - A Freelance Blogger

blogger free lance

Selanjutnya

Tutup

Travel Story Pilihan

Mandiri Jogja Marathon 2018, Berangkat Subuh, Kulineran Hingga Keseruan Lainnya

17 April 2018   12:21 Diperbarui: 17 April 2018   12:39 1286
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sebuah ajakan ke Yogyakarta, datang kembali. Dalam kurun waktu enam bulan terakhir, saya ke Jogja sudah dua kali. Yang pertama akhir November 2017 dan pertengahan Februari 2018.

Yang pertama untuk liputan acara Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) dan yang kedua acara Telkom Indihome.

Nah untuk yang ke-3 ini adalah undangan untuk melihat langsung acara yang digelar oleh Bank Mandiri. Namanya Mandiri Jogja Marathon 2018. Sudah pada tahu dong kalau ini pasti lomba Lari.

Acara lomba lari ini sendiri, akan digelar Hari Minggu 15 April 2018. Peserta akan start dari Candi Prambanan dan melintasi sejumlah wilayah di Yogyakarta. Wah ini yang keren. Berlari sembari berwisata.

Saya tiba di Yogyakarta, Sabtu 14 April 2018 malam. Saya dan tim blogger akan menginap di Hotel Platinum. Setelah mengecek lokasi, ternyata menginapnya tidak jauh dari Bandara. Bahkan kami hanya berjalan kaki ke hotel. Dari pintu keluar Bandara Adisucipto Yogyakarta, cuma menyebrang jalan saja. Asli sangat dekat.

Setelah check in, perut ngasih kode untuk segera diisi. Dan kami pun mencari makan disekitar hotel. Ada nasi Gudeg rupanya. Dan kami menyantapnya. Setelah makan malam, saya dan teman-teman, kembali ke Hotel. Kami harus beristirahat. Soalnya jam 03.30 pagi kami sudah harus start dari hotel dan segera ke Candi Prambanan.

Tidur cepat deh!

Sehabis makan saya dan beberapa teman, sempat nongkrong di skybar hotel. Rooftop bar. Rehat dan bersantai sejenak sebelum tidur. Namun karena harus bangun pagi, kami chilling out tidak lama, langsung masuk kamar.

Saya tentunya tidak lupa meminta kepada resepsionis hotel untuk wake up call jam 02.30 pagi. Tepat jam 02.30 pagi, telepon di kamar saya sudah berdering. Saya pun bersiap berangkat. Pukul 03.30 lewat dikit, saya dan teman-teman menumpang bus untuk media sudah berangkat.

Sesampai di Candi Prambanan, saya bergegas ke lokasi start untuk lomba lari. Oh iya, saya lupa, untuk Mandiri Jogja Marathon ini, ada empat kategori lomba. Ada Full Marathon, Half Marathon, 10 K dan 5 K. Sesampai di lokasi acara, saya melihat peserta sudah banyak yang datang. Mereka sudah bersiap untuk ikutan lomba lari.

Jumlah peserta Mandiri Jogja Marathon ini sendiri mencapai 8.000 orang. Wow aku kaget... Jumlahnya banyak baget... dan menurut informasi, 80 persennya berasal dari Luar Yogyakarta. Dan ada peserta dari Malaysia, Kenya dan Jepang yang ikutan Lomba Lari ini. Selain tiga negara ini, masih ada banyak negara lain yang ikutan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun