Mohon tunggu...
Boris Toka Pelawi
Boris Toka Pelawi Mohon Tunggu... Aktor - .

.

Selanjutnya

Tutup

Worklife Artikel Utama

7 Hal yang Menandakan Kamu Belum Siap Memasuki Dunia Kerja

3 Agustus 2018   10:41 Diperbarui: 15 April 2019   15:20 2377
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: companiesbehavingawesomely.com

Suatu hari atasan saya terdengar memarahi bawahannya dan berkata,"berarti kamu belum siap memasuki dunia kerja." Alasannya tak bisa saya sebutkan disini. Tapi perkataan tersebut sekalipun tidak diarahkan kepada saya, cukup membekas dan sering saya pikirkan hari-hari ini.

Apakah saya sebenarnya sudah siap memasuki dunia kerja? Sekalipun sudah memasuki dunia kerja sejak delapan tahun yang lalu, saya tetap perlu mengoreksi diri dengan pertanyaan ini.Karena mereka yang siap memasuki dunia kerja pasti mempersiapkan dirinya untuk bekerja.

Berdasarkan pengalaman dan beberapa informasi, sayapun coba mencari tahu hal hal apa saja yang mengindikasikan bahwa seseorang belum siap memasuki dunia kerja:

Pertama, mudah sekali memberontak.

Orang begini mudah sekali bersungut-sungut pada perubahan. Misalnya atasan lu bikin aturan baru, cek siapa duluan diantara kalian yang ngedumel. Nah...dialah yang bisa dibilang belum siap memasuki dunia kerja.

Setelah memberontak dibelakang dia akan berharap atasannya itu cepat-cepat diganti. Kalo kalian ngomongin dibelakang soal beginian terus ketahuan si empunya jabatan, matilah kalian.

Mengkudeta itu kejahatan serius bro, punya niat saja kita menyingkirkan seseorang yang jabatannya lebih tinggi dari kita, itu bisa berakibat kitalah yang dikeluarkan dari pekerjaan.

Gak ada atasan yang sempurna, tapi fakta dia bisa menjadi atasan, membuktikan bahwa dia memang punya sesuatu sehingga dipercaya oleh perusahaan.

Saya juga pernah kok ngerasain punya atasan yang mengesalkan sekali.Rasanya pengen saya cubit pipinya.Tapi memberontak tetap saja menandakan kita gak siap dengan dunia kerja yang memang sangat dinamis.

Kedua, sering berkata ke temannya "kalo dia gak suka, pecat saja saya." 

Kekanak-kanakan banget ya. Gak terbalik tuh? Justru kalo kita yang gak suka sama atasan ya kitalah yang keluar, sadar diri saja.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun