Mohon tunggu...
Tobari
Tobari Mohon Tunggu... Dosen - Dosen FEB/ PPs Universitas Muhammadiyah Palembang

Berharap diri ini dapat bermanfaat bagi orang lain.

Selanjutnya

Tutup

Palembang

Masyarakat yang Aktif: Peran Serta dalam Mewujudkan Pelayanan Publik yang Lebih Baik

6 Desember 2023   21:18 Diperbarui: 6 Desember 2023   21:41 257
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumsel saat menyampaikan sambutan (Dokpri)

Rabu, 6 Desember 2023, M. Adrian Agustiansyah, S.H., M.Hum., Kepala Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan mengadakan kegiatan peran serta masyarakat dalam Pengawasan Pelayanan Publik yang dilaksanakan di Emilia Hotel Palembang.

Acara ini dihadiri oleh 80 peserta yang diundang oleh Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan diantaranya; para pimpinan Perguruan Tinggi dan Lembaga Pendidikan; pimpinan Organisasi Masyarakat Sipil, dan Tokoh Masyarakat; Influencer dan Media Sosial; para Aktivis, Organisasi Mahasiswa, dan Pekerja Sosial; para pimpinan Organisasi Profesional dan Asosiasi; para Pekerja Online, Driver, dan Aktivis Lingkungan; Organisasi Kemahasiswaan; Kemitraan, Jurnalis dan Media Massa.

Para peserta yang menghadiri undangan Ombudsman RI Perwakilan Sumsel (Dokpri)
Para peserta yang menghadiri undangan Ombudsman RI Perwakilan Sumsel (Dokpri)

Mereka diundang untuk menghadiri acara tersebut untuk memberikan kontribusi langsung dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui peran serta yang lebih aktif dalam mengawasi penyelenggaraan negara dan pemerintahan.

Fokus Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik

Salah satu tujuan utama kegiatan ini adalah untuk memperkuat peran serta masyarakat dalam mengawasi pelayanan publik.

M. Adrian Agustiansyah, Kepala Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan, dalam sambutannya menyampaikan bahwa "tugas Ombudsman tidak akan dapat terlaksana sesuai harapan apabila tidak dibantu oleh masyarakat, dan kami berkomitmen untuk memberdayakan masyarakat dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Dengan meningkatkan pemahaman masyarakat tentang hak dan tanggung jawabnya, diharapkan warga yang menjadi korban atas tindakan maladministrasi dapat melaporkannya langsung, sehingga akan muncul pengawasan yang lebih efektif dan responsif terhadap kebijakan publik," ungkap Adrian.

Kegiatan Peran Serta Masyarakat

Acara yang diadakan oleh Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan di Emilia Hotel Palembang ini bukan hanya pertemuan seputar formalitas, tetapi sebuah acara interaktif di mana peserta diharapkan untuk berkontribusi secara aktif.  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Palembang Selengkapnya
Lihat Palembang Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun