Mohon tunggu...
TJIPTADINATA EFFENDI
TJIPTADINATA EFFENDI Mohon Tunggu... Konsultan - Kompasianer of the Year 2014

Lahir di Padang,21 Mei 1943

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Tengok Ketatnya Proteksi Murid Sekolah

2 Mei 2022   15:29 Diperbarui: 2 Mei 2022   15:36 140 16 9
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Masukan Bagi Pihak Rumah Sekolah di Indonesia 

Tadi pagi, saya dan isteri ikut bersama puteri kami, mengantarkan putrinya yang bungsu ke rumah sekolah. Maksudnya agar kami tahu di mana Amelia sekolah dan sekaligus memperkenalkan kami dengan guru sekolahnya, Agar, bila putri kami sibuk, kami boleh menjemput Amelia. 

Rumah sekolahnya, memiliki lapangan bermain yang sangat luas. Kami bertemu dengan guru sekolahnya dan diterima dengan ramah. Tapi hanya berbicara di luar ruangan, karena selain guru, tidak seorangpun diizinkan masuk kedalam ruangan sekolah. 

Mrs. Emy bilang: "Boleh kami berdua yang menjemput, tapi putri kami harus kirimkan foto kami berdua dan sekaligus data diri, karena hal ini merupakan aturan baku yang berlaku tanpa kecuali. Jadi walaupun kami secara langsung sudah diperkenalkan kepada gurunya, tapi tetap aturan harus dipenuhi.

Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi

Sore Hari Saat Kami Datang Menyemput

Sore hari jelang jam 5.00 kami sudah tiba di rumah sekolah Amelia. Tapi jangan pikir bisa langsung masuk ke dalam ruangan, walaupun sudah diperkenalkan oleh putri kami. 

Setiap orang tua, hanya dapat berbicara melalui intercom, yang terdapat di sana. Tiba giliran kami, saya juga menekan tombol dan berbicara dengan seseorang, bahwa kami datang untuk menjemput Amelia. 

Selang beberapa saat guru sekolah yang tadi pagi sudah ketemu kami keluar. Dan mengatakan: "Mohon maaf, walaupun kami sudah diperkenalkan oleh puteri kami, tetapi hingga saat ini, foto dan data pribadi kami belum diterima  untuk di filekan. Maka saya menyodorkan Driver Lisence untuk difoto copy sebagai bukti. Kemudian masih menelpon putri kami, untuk minta konfirmasi, bahwa memang kami berdua adalah orang yang boleh menjemput Amelia. 

Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan