Mohon tunggu...
TJIPTADINATA EFFENDI
TJIPTADINATA EFFENDI Mohon Tunggu... Konsultan - Kompasianer of the Year 2014

Lahir di Padang,21 Mei 1943

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Sehari Selembar Benang Setahun Selendang Sudah

18 September 2021   07:24 Diperbarui: 18 September 2021   07:34 313
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi: roselina tjiptadinata

Sehari 2 Artikel Setahun 800 Artikel Sudah Diabadikan

Peribahasa "Sehari selembar benang ,setahun selendang sudah" bagi saya pribadi sangat akrab karena salah satu hobi isteri tercinta adalah menjahit. Tapi bukan setahun sudah, melainkan sebulan sebuah selendang sudah. Bahkan demi untuk cicit tersayang, dalam tempo satu minggu, selembar baju siap dirajut isteri saya. Benang dan jarum dibawa ke mana-mana, bahkan sementara saya lagi nyetir, isteri merajut terus. Malam tiba di rumah, sehabis santap malam, rajut merajut dilanjutkan, makanya kalau peribahasa mengatakan, "setahun selendang sudah" tapi bagi isteri saya, "seminggu selendang sudah". Memuji isteri sendiri nggak dosa kan? Yang bahaya tu adalah muji-muji isteri orang, benar nggak teman-teman? 

Kembali Ke judul

Aduh, apa ya saya mau tulis tadi? Hmm oya, tentang tulis menulis di Kompasiana. Pagi-pagi ini mendadak saya kagum pada diri sendiri hahaha karena tidak ada yang mau mengagumi, maka terpaksalah saya mengagumi diri sendiri. Mengenai tulis menulis, pada tanggal 17 Agustus 2020 artikel saya berjudul "5000 Artikel untuk Indonesia tercinta" yang mendapatkan labeL Headline oleh Admin. 

Izinkan saya kutip puisinya:

tepat disaat jarum jam berdetak
menjelmakan angka tujuh belas agustus dua ribu dua puluh
menandai  tujuh puluh lima tahun  sudah kita merdeka

selama kurun waktu hampir delapan tahun
5000 rekam jejak hidup telah terpateri
dalam kebergaman rasa dan warna

berbaur tawa dan air mata
ditulis dengan sepenuh cinta
untuk dipersembahkan bagimu
Indonesia tercinta

link: https://www.kompasiana.com/tjiptadinataeffendi21may43/5f387b86d541df073a6b3622/mempersembahkan-5000-artikel-untuk-indonesia-tercinta

Tapi sejak saat itu, seluruh tulisan saya di lockdown Admin dari HL (orang tua, sambil menulis, sambil omelin Admin). Tapi bagi saya No Problem at all. Walaupun di-lockdown dari HL, saya tidak langsung ngambek dan berhenti menulis. 

Buktinya pertanggal hari ini ,18 September 2021, total tulisan saya adalah 5.856 Artikel. Berarti sejak tanggal 17 Agustus 2020 hingga hari ini, selama satu tahun plus satu bulan, saya sudah mengabadikan lebih dari 800 artikel. Nah, teman-teman tolong dikagumi saya ya hahaha. Kalau nggak ada yang ngaggumi, saya mogok menulis hahah.

Bagian Yang Serius

Tulisan ini sengaja saya kemas dalam humor, meniru-niru gaya pak Felix Tani yang dikenal juga dengan nama Fey Lie Tan. Satu hari satu artikel sesungguhnya tidak masalah. Kalau boleh agak nyombong dikit saja, one day one article itu mudah banget,Yang paling sulit adalah menerapkan Blog Walking.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun