Mohon tunggu...
TJIPTADINATA EFFENDI
TJIPTADINATA EFFENDI Mohon Tunggu... Kompasianer of the Year 2014

Lahir di Padang,21 Mei 1943

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Mewakili Kita Semuanya, Bunga Ini Hadir Secara Fisik

5 Desember 2020   19:37 Diperbarui: 5 Desember 2020   20:12 110 23 9 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mewakili Kita Semuanya, Bunga Ini Hadir Secara Fisik
ket.foto :kiriman dari Kompasiana (Dokpri)

Katakanlah Dengan Bunga

"Say it with flower" atau "Katakanlah dengan bunga" lazimnya disampaikan untuk seseorang yang sangat special dalam hidup kita. Nah, walaupun demikian dalam memaknai "Seseorang yang special" untuk kali ini ditujukan kepada Rumah Kita Bersama yakni Kompasiana. 

Sebagaimana slogan yang diviralkan "Kompasianival dimulai dari kita", maka kalau boleh kami mewakili semua sahabat Kompasianers untuk hadir secara simbolis di acara Kompasianival 2020 melalui karangan bunga seperti yang tampak pada gambar diatas.

Tidak berlebihan bila disebutkan bahwa Kompasiana adalah sesuatu yang sangat special dalam hati kita. Buktinya ,kita semua mau menghabiskan waktu berjam jam setiap hari demi untuk dapat berperan serta secara aktif melalui tulisan kita. Hal ini masih dilengkapi dengan blog walking untuk saling mengunjungi dan saling menyapa antara sesama Kompasianers.

Bunga Mengisyaratkan Rasa Cinta Yang Mendalam

Mendapatkan kiriman bunga memiliki makna yang mendalam, yakni sebagai wujud rasa cinta yang mendalam. Kalau hanya sebatas teman biasa, maka cukuplan mengucapkan Selamat dengan mengirimkan SMS atau pesan via What'sApp. 

Tapi karena Kompasiana bagi kita semua merupakan sesuatu yang special banget, maka kami mewakili  para sahabat Kompasianers dimanapun berada dengan mengirimkan karangan bunga setiap kali ada Kompasianival. 

Kiriman bunga merupakan ujud nyata dari rasa cinta yang tidak dapat dijelaskan dalam kata kata. Tapi bunga sudah mewakili seluruh rasa cinta, kangen dan kerinduan hati untuk dapat berkumpul bersama tanpa harus mengucapkan sepatah katapun. Bunga adalah ungkapan rasa yang terpendam dilubuk hati terdalam.

Apalagi Kompasianival kali ini, merupakan Kopdar Akbar yang ke 10 .Sebagai anggota dari Rumah Kita Bersama ini. Bagi yang sudah pernah hdir dalam acara kopdar akbar ini tentu masing masing memiliki kenangan manis tersendiri. 

Sayang sekali, tahun ini kita tidak bisa bertemu. Padahal jauh  hari kami sudah merencanakan untuk pulang ke Indonesia untuk bisa hadir di acara Kompasianival sehingga dapat bertemu dengan para sahabat Kompasianers.

Tapi karena hingga saat ini pandemi Covid 19 masih  merajalela, maka  impian tersebut belum dapat terwujud dan kita harus bersyukur masih dapat membagikan karya tulis kita setiap saat

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x