Mohon tunggu...
TJIPTADINATA EFFENDI
TJIPTADINATA EFFENDI Mohon Tunggu... Pendiri dan Ketua Yayasan Waskita Reiki Pusat Penyembuhan Alami

Lahir di Padang,21 Mei 1943

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Remaja Multi Talenta Raih Puluhan Medali

20 Oktober 2019   14:01 Diperbarui: 20 Oktober 2019   14:12 0 37 24 Mohon Tunggu...
Remaja Multi Talenta Raih Puluhan Medali
Sumber berita dan gambar : Cu Stephen

Tapi Tetap Rendah Hati

Walaupun sukses dalam aneka ragam pertandingan, remaja yang bernama Stephen yang dikenal juga  dengan nama Asung, tetap tidak melupakan bahwa keberhasilan yang diraihnya, bukan semata mata hasil kerja keras dan usahanya, melainkan  karena didikan orang tuanya, khusus didikan ayahnya, Terlahir dari ayah yang bernama Hiu Tjhie Liong dan ibu bernama Monita Karli

Ket.foto: sejak kecil sudah digembleng/dok.stephen
Ket.foto: sejak kecil sudah digembleng/dok.stephen

Sejak usia 6 tahun, sudah dilatih renang oleh ayahnya. Bahkan setelah mahir berenang, ia diajarin bermain kayak. Tak terbayangkan, bagaimana melatih anak anak, yang seumurnya, biasa seumuran ini, masih dikelonin oleh orang tua, sudah mengenal latihan yang orang dewasa saja tidak mudah melakukannya Bahkan tidak hanya sekedar bisa ala kadarnya, malahan menjadi piawai di bidang ini. Termasuk yang menurut Stephen adalah bermain kayak dengan istilah: "Eskimo Droll" dan " Hand Droll"yang saya sendiri tidak paham. Karena pernah saya coba naik kayak ketika camping bersama teman-teman, begitu mulai mendayung, kayaknya oleng dan terbalik.

Sejak saat itu,saya kapok naik kayak.

foto: kiriman Stephen
foto: kiriman Stephen

Usia 8 Tahun Sudah Jadi Atlet Windsurfing di Jakarta

Stephen mengaku bahwa hobi ini sungguh merasuki hatinya, sehingga sehari saja tidak melakukannya, terasa seakan ada yang kurang.

Masih menurut Stephen, dalam usia yang masih kanak-kanak, ia sudah berlatih techno 293, yaitu dengan layar yang besarnya 7,8 M. Dan luar biasanya, bukan hanya sekedar hobi, tapi menjuarai beberapa pertandingan Wind Surfing atau Selancar angin ini.

Ket.foto.sejak kecil sudah menjuarai berbagai bidang olahraga/dok.stephen
Ket.foto.sejak kecil sudah menjuarai berbagai bidang olahraga/dok.stephen

Namun saking puluhan Trophy berhasil diraih dalam berbagai cabang olahraga, Stephen tidak ingat lagi dengan persis, cabang mana saja yang sudah dijuarainya. Tapi karena cabang olahraga Windsurfing ini kurang mendapatkan perhatian dari Pemerintah, maka sejak usia 14 tahun, Stephen meninggalkan hobi ini dan fokus berlatih di Klub Tunas Harapan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3