Mohon tunggu...
TJIPTADINATA EFFENDI
TJIPTADINATA EFFENDI Mohon Tunggu... Pendiri dan Ketua Yayasan Waskita Reiki Pusat Penyembuhan Alami

Lahir di Padang,21 Mei 1943

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Artikel Utama

Alihkan Dana Pesta Paskah untuk Orang yang Menderita

18 April 2019   19:57 Diperbarui: 19 April 2019   02:40 0 32 17 Mohon Tunggu...
Alihkan Dana Pesta Paskah untuk Orang yang Menderita
dokumentasi pribadi

Mengajak Orang Memahami Makna Paskah yang Sesungguhnya

Selama ini, Perayaan Paskah dianggap identik dengan telur Paskah, perayaan besar-besaran dan tak lupa merayakannya dengan acara makan makan di berbagai restoran. Mengenai asal usul dari telur dan Kelinci Paskah, memiliki kisah yang beragam karena hanya merujuk pada lengenda. Sehingga tidak ada gunanya dibahas,karena hanya akan membuang waktu secara sia sia. 

Karena telur dan Kelinci Paskah, sesungguhnya hanyalah merupakan hiburan bagi anak-anak.

Telur yang dalam wujud coklat disembunyikan di berbagai tempat dan kemudian anak-anak berusaha untuk mencari dan menemukannya sebanyak mungkin.

Bagi yang paling banyak menemukan, akan mendapatkan hadiah. Permainan ini juga tidak ada aturan semua tergantung suka-suka yang mengadakan acara. 

Namun sejak beberapa tahun lalu gereja di Australia, mengajak orang-orang yang merayakan Paskah diajak untuk mengubah sudut pandang mereka: Makna Paskah yang sesungguhnya bukan bermakna telur dan kelinci serta makan makan-makan tapi justru mengingatkan umat manusia untuk meninggalkan egoisme dan menggantikan dengan kepedulian terhadap sesama yang menderita. 

Mengajak orang orang untuk membuktikan dalam bentuk nyata, yakni dengan mengalihkan dana yang biasanya dihabiskan untuk acara makan makan bersama keluarga atau teman teman,untuk dikumpulkan dan dibagikan kepada orang orang yang membutuhkan, tanpa memandang suku bangsa dan agamanya.

Setidaknya, bagi yang sudah menjadi tradisi untuk menjadikan acara makan bersama dalam keluarga, dapat terus melanjutkan, namun setidaknya, menyisihkan sebagian dana tersebut untuk mengaplikasikan hidup berbagi. Dan hasilnya luar biasa !

sumber: australian plus
sumber: australian plus

Rp 170 Miliar Terkumpul dalam Satu Hari
Salah satu jumlah sumbangan terbesar, yang berhasil dikumpulkan dalam waktu sehari Rp 170 miliar dalam waktu sehari.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x