Mohon tunggu...
Tiyarman Restu Putra Gulo
Tiyarman Restu Putra Gulo Mohon Tunggu... Penulis - Law dan Freelancer, 2 hal yang hampir mirip! | tiyarmangulo.com | @tiyarmangulo

Menulis itu penting, biar gak lupa! Karena faktanya otak cuma bisa nyimpan 1/8 data yang diterima. Habis itu lupa | tiyarmangulo.com | @tiyarmangulo

Selanjutnya

Tutup

Finansial

Crypto Adalah Masa Depan, Wajib Lebih Banyak Regulasi!

4 Agustus 2021   16:28 Diperbarui: 4 Agustus 2021   17:06 173 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Crypto Adalah Masa Depan, Wajib Lebih Banyak Regulasi!
Source : ppatk.go.id

Dalam fluktuasi yang tidak menentu dari harga harian Bitcoin dan sekitar 7.000 mata uang kripto lainnya dan saat bursa tengah berjuang untuk menangani seluk beluk pengumpulan data serta aktivitas Know Your Customer (KYC), tampaknya satu-satunya kepastian adalah bahwa regulasi crypto wajib ada.

Pernyataan Menteri Keuangan AS, Janet Yellen, bahwa cryptocurrency, termasuk stablecoin, membutuhkan lebih banyak regulasi. Internal Revenue Service (IRS) AS berharap bahwa transaksi cryptocurrency lebih dari $10.000 akan menjadi lebih transparan. Berbeda dengan China yang justru menindak keras Bitcoin dan penambangannya, dan menyatakan bahwa produk digital dilarang di sektor jasa keuangan mereka.

Source : bizjournals.com
Source : bizjournals.com
Eden Doniger, Penasihat Umum dan Kepala Pejabat Kepatuhan BitPay, mengatakan bahwa regulasi ini adalah bagian dari evolusi alami ke lingkungan cryptocurrency yang lebih stabil dan pada akhirnya lebih banyak regulasi akan benar-benar membantu crypto menjadi lebih kuat dan mengakar dalam industri ritel.

Terlepas dari masalah hukum, volume transaksi Bitcoin dan mata uang crypto lainnya masih terus akan meledak. BitPay telah melihat kenaikan persentase Bitcoin sebagai sebuah transaksi, dari 70% beberapa tahun yang lalu menjadi 90%, menunjukkan bahwa penerimaan orang-orang terhadap mata uang kripto terus meningkat. 

Baca Juga : Kejahatan Crypto di Hongkong, Pentingnya Exchange Terpercaya!

Fakta menunjukkan bahwa semakin banyak konsumen yang ingin menggunakan cryptocurrency untuk transaksi dalam pembelian sehari-hari, mulai dari bahan makanan hingga bensin. Cryptocurrency kini mendapatkan lebih banyak perhatian dari masyarakat umum dan sejumlah lembaga pemerintah.

Singkatnya, semua orang ingin menjauhkan pelaku kejahatan di dunia crypto dan membantu pasar terus berkembang terlepas dari komentar negatif yang dibuat oleh para politisi. Doniger menunjukkan bahwa dibandingkan dengan pembayaran tradisional, pembayaran blockchain dapat mencapai transparansi yang lebih tinggi dalam bisnis sehari-hari. 

"Kita dapat memiliki ekosistem luar biasa yang sepenuhnya memanfaatkan teknologi ini dan membuatnya sesuai dan aman"

Source : Cyberthreat.id
Source : Cyberthreat.id
Perusahaan crypto yang tidak serius tentang kepatuhan harus segera bertindak. Jika tidak, mereka akan menanggung akibatnya. Semua pemangku kepentingan harus memastikan bahwa mereka melindungi konsumen mereka dan konsumen itu sendiri tahu apa yang mereka hadapi dalam transaksi. Kebanyakan orang ingin terlibat dalam cryptocurrency, tetapi mereka mungkin tidak tahu bagaimana atau dari mana harus memulai. 

Baca Juga : Cryptocurrency melawan balik: Apakah sudah waktunya untuk masuk kembali?

Kerangka peraturan telah tertinggal dari banyaknya permintaan konsumen akan crypto, tetapi seperti yang ditunjukkan Doniger, alat yang dibutuhkan untuk membangun kerangka kerja ini sudah ada. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN