Mohon tunggu...
Tiyarman Restu Putra Gulo
Tiyarman Restu Putra Gulo Mohon Tunggu... Penulis - Law dan Freelancer, 2 hal yang hampir mirip! | tiyarmangulo.com | @tiyarmangulo

Menulis itu penting, biar gak lupa! Karena faktanya otak cuma bisa nyimpan 1/8 data yang diterima. Habis itu lupa | tiyarmangulo.com | @tiyarmangulo

Selanjutnya

Tutup

Finansial

Bitcoin Tembus $40.000 ke Level Tertinggi Sejak Pertengahan Mei

1 Agustus 2021   12:31 Diperbarui: 1 Agustus 2021   12:36 60 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bitcoin Tembus $40.000 ke Level Tertinggi Sejak Pertengahan Mei
Bitcoin Tembus $40.000 | Source : Pixabay

Bitcoin mencapai level tertinggi sejak pertengahan Mei dan terus mempertahankan momentumnya. Cryptocurrency terbesar dunia ini naik untuk 10 hari berturut-turut, dan harga perdagangannya mencapai $42.390 pada hari Sabtu, level tertinggi sejak 20 Mei. 

Baca Juga : Cryptocurrency melawan balik: Apakah sudah waktunya untuk masuk kembali?

Pengamat menunjukkan bahwa $40.000 adalah titik balik yang penting. Jonathan Cheesman, kepala penjualan over-the-counter dan institusional di bursa derivatif crypto FTX, mengatakan dalam sebuah laporan pada hari Sabtu: 

"Operasi seperti ini jelas menunjukkan bahwa ada beberapa dukungan keuangan." perlu stabil di sini-lebih tinggi dari tertinggi 20 Mei akan dikonfirmasi lebih lanjut."

Bitcoin telah jatuh dari rekor ATH $65.000 pada pertengahan April selama beberapa minggu, sekarang berkat dukungan dari pendiri Tesla, Elon Musk dan perusahaan manajemen investasi investor dan pendiri Ark Invest Kathy Wood, membuat Bitcoin pulih dan keluar dari tren turun. 

Baca Juga : Investor Cryptocurrency AS Siap Untuk Bayar Lebih Banyak Pajak, Trader Minta Aturan Lebih Jelas!

Sebuah postingan terkait aset digital dari Amazon.com menunjukkan bahwa mereka telah memasuki bidang cryptocurrency setelah memposting posisi mencari "mata uang digital dan pemimpin produk blockchain". Hal ini juga membantu menaikkan nilai Bitcoin.

Edward Moya, analis pasar senior di Oanda di Amerika Utara, tetap memperingatkan pergerakan harga Bitcoin. 

"Ritel sangat kuat, sementara regulasi institusional tertinggal dan masih membutuhkan pengakuan. Volatilitas Bitcoin dapat terus meningkat selama akhir pekan, dan para trader tidak perlu terkejut jika ada lonjakan ke level $42.000 selama periode tertentu dengan likuiditas yang tidak mencukupi."

Namun demikian, cryptocurrency terbesar di dunia ini pun telah pulih di atas rata-rata pergerakan 50 hari dan 100 hari, dan harga rata-rata pergerakan dalam 200 hari kedepan diperkirakan akan mencapai $44.680.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN