Mohon tunggu...
Tito Adam
Tito Adam Mohon Tunggu... Jurnalis - Social Media Specialist | Penulis | Fotografer | Editor Video | Copy Writer | Content Writer | Former Journalist

Senang untuk belajar dan belajar untuk senang | Instagram @titoadamp | Email titoadamp@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Rahasia Avengers: Endgame, Robert Downey Jr Awalnya Tolak Adegan Ikoniknya

25 Oktober 2021   15:39 Diperbarui: 25 Oktober 2021   15:41 286 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Adegan ikonik Iron Man. Sumber : Daily Express

Pertama kali Marvel mengenalkan Marvel Cinematic Universe pada tahun 2008, studio itu sudah mengambil hati para fans Marvel dan pecinta film superhero.

Mereka memilih menjadikan Iron Man menjadi film pertama mereka untuk mengantarkan MCU dikenal secara luas kepada publik. Film ini pun terbilang sukses.

Terlebih di ending film, Marvel menampilkan dialog line "I am Iron Man" yang begitu ikonik melekat kepada Robert Downey Jr yang berperan sebagai Tony Stark.

Beberapa film setelahnya, dialog line itu diputar berulang-ulang. Membuatnya menjadi salah satu kalimat dialog paling diingat oleh para fans Marvel atau Iron Man secara khusus.

Tidak terasa konsep MCU sudah berjalan selama satu dekade lebih alias 10 tahun dengan puncaknya yaitu Avengers : Endgame yang menjadi penutup Phase 3 MCU.

Film Avengers : Endgame adalah proyek ambisius pihak Marvel Studios, dikarenakan mereka mengumpulkan semua pemain yang pernah terlibat dalam film Marvel sebelumnya di satu film.

Kini, sudah dua tahun terlewat sejak film Avengers : Endgame muncul ke publik, tapi pembahasan tentang film satu ini masih ramai diperbincangkan.

Bahkan, film ini masih berimplikasi ke beberapa cerita Marvel Cinematic Universe di masa depan. Sebut saja Eternals yang akan tayang bulan depan, atau serial What If yang sudah tayang kemarin.

Film ini masih mengungkit tentang usaha para Avengers dalam mengalahkan Thanos dengan jentikan jari oleh Tony Stark. Tentu saja implikasinya tokoh ikonik ini harus mati.

Jentikan jari Tony Stark merupakan satu-satunya cara mengalahkan Thanos dari sekian juta kemungkinan. Adegan ini pun sangat ikonik dalam penutup MCU Phase 3.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan