Mohon tunggu...
Tito Adam
Tito Adam Mohon Tunggu... Social Media Specialist | Penulis | Fotografer | Editor Video | Copy Writer | Content Writer | Former Journalist

Senang untuk belajar dan belajar untuk senang | Instagram @titoadamp | Email titoadamp@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Episode 3 "The Falcon and The Winter Soldier", Baron Zemo Malah Jadi Sekutu dan Penyelamat

2 April 2021   18:17 Diperbarui: 2 April 2021   18:46 616 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Episode 3 "The Falcon and The Winter Soldier", Baron Zemo Malah Jadi Sekutu dan Penyelamat
Sam, Zemo dan Bucky saat berada di Madripoor. Sumber : Disney+

The Falcon and The Winter Soldier memasuki pertengahan season 1 alias episode ketiga dari 6 episode yang direncanakan tayang setiap Jumat di Disney+. Dalam episode terbaru, kisah dua sahabat Captain America Steve Rogers semakin epic!

Fokus cerita episode ketiga ini tentang mencari informasi tentang super serum yang menciptakan manusia super. Jika kamu belum menonton serial ini, kamu bisa stop baca tulisan ini. Namun jika penasaran, yuk dibaca sambil makan cemilan. INGAT, SPOILER ALERT!!

Di awal serial, kita diajak mengenal GRC alias Global Repatriation Council, yang memiliki tugas membantu orang-orang pulih saat separuh populasi kembali untuk kembali ke keluarga dan pekerjaan. Semboyan mereka yaitu 3R Reset, Restore dan Rebuild.

Scene lalu berganti saat John Walker mengajak Lemar dan pasukan GRC menyergap markas Karli di Munich Jerman. Di sana dia tidak bisa menemukan Karli, malah dia mendapatkan penghinaan dari loyalis Karli. Simpatisan Flag Smasher itu bahkan mengatakan dia tidak peduli meskipun tahu John Walker adalah Captain America yang baru

Lemar mengatakan, jika John Walker tidak bisa memaksa mereka karena mereka setia dengan Karli. Alasannya, Karli memberikan mereka tempat dan makanan. John lalu mengatakan, sebaiknya mereka membutuhkan seseorang yang mengetahui informasi lebih untuk membantunya

Sam dan Bucky berada di penjara Berlin Jerman, mereka menemui Baron Zemo. Bucky meminta Sam untuk membiarkannya berbicara empat mata dengan Zemo, mengingat sang narapidana tersebut sangat terobsesi dengan HYDRA dan mereka punya pengalaman berdua.

Saat menemui Zemo, ada sesuatu yang menarik. Baru saja memasuki ruangan, Zemo langsung mengucapkan dialog yang menjadi "kata kunci" Bucky agar menjadi Winter Soldier. Namun Bucky hanya terdiam tak bergeming

Bucky lalu mengatakan jika kata-kata itu tidak berarti bagi dia. Zemo pun mengetahui hal tersebut. Entah dia tahu darimana, tapi ini menarik. Zemo pun lalu mengatakan, dia hanya penasaran bagaimana respon Bucky saat mendengat kata-kata lama tersebut. Bucky lalu mengatakan, jika ada seseorang yang sedang membuat super soldier, dia ingin tahu siapa.

Zemo nampak kaget, dia mengatakan dialog yang mirip dengan yang diucapkan Loki saat dikunjungi oleh Thor saat di film The Dark World. Kau berpikir ini berhubungan dengan HYDRA, itu alasanmu menemui aku dan itu menunjukkan jika kamu sedang putus asa. Zemo lalu mengatakan, dia tidak tahu mengenai hal itu, namun dia tahu untuk memulai dari mana.

Sam mendengar Bucky ingin melepaskan Zemo untuk membantunya dan Sam menolak mentah-mentah hal tersebut. Mengingat di dalam film Captain America: Civil Wars, Zemo meledakkan gedung PBB, membunuh Raja Wakanda dan menjebak Bucky. Membebaskan Zemo tentu juga akan menimbulkan masalah bagi Wakanda yang sudah mau membantu Bucky lepas dari HYDRA.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x