Mohon tunggu...
Tito Adam
Tito Adam Mohon Tunggu... Social Media Specialist | Penulis | Fotografer | Editor Video | Copy Writer | Content Writer | Former Journalist

Senang untuk belajar dan belajar untuk senang | Instagram @titoadamp | Email titoadamp@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

Siapa Sebenarnya "White Vision", Karakter Baru yang Dikenalkan MCU?

28 Februari 2021   20:19 Diperbarui: 2 Maret 2021   23:19 9889 11 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Siapa Sebenarnya "White Vision", Karakter Baru yang Dikenalkan MCU?
White Vision. Sumber : Disney+

Serial WandaVision memang penuh kejutan dan membuat emosi penonton naik turun. Di awal series, semua orang menyalahkan Wanda atas ulahnya. Namun menuju akhir series, ternyata ada karakter lain yang membuat ulah Wanda semakin berantakan. 

Bahkan Wanda dianggap Villain di awal series ini, namun jelang akhir series ternyata ada villain lagi yang muncul, yaitu Tyler Hayward.

Tyler Hayward sendiri adalah Direktur SWORD yang mempunyai rencana tersendiri usai Avengers : Infinity Wars. Nah, sebelum kita bahas lebih jauh, jika kamu belum nonton WandaVision episode 8, Spoiler Alert ya! Kamu juga bisa baca ulasan saya tentang WandaVision episode 8 di sini.

Di serial WandaVision, Tyler Hayward Direktur SWORD memiliki program baru bernama Cataract. Program ini fokus dalam upaya menghidupkan Vision kembali usai dibunuh oleh Thanos saat batu mind stone yang ada di kepalanya diambil. 

Vision sendiri merupakan robot makhluk hidup alias synthezoid yang memiliki warna layaknya manusia. Di dalam film Avengers : Age of Ultron, saat itu Dr Helen Cho yang dipengaruhi oleh tongkat loki, menciptakan sebuah robot canggih yang rencananya akan menjadi tubuh baru Ultron. 

Bukan hanya sekedar robot, Dr Helen Cho memiliki penemuan genetik yang bisa membuat jaringan sintetik tubuh baru yang saling terikat membentuk bagian seperti tubuh manusia.

Bahan dasar yang digunakan saat itu adalah Vibranium, zat metal terkuat di bumi. Vibranium sangat susah dihancurkan, apalagi dirusak. Salah satu bentuk lain Vibranium adalah tameng Captain America.

Jaringan tubuh sintetik Vision ini bekerja sangat kompleks, sehingga layaknya manusia, ketika sedang sekarat warna tubuhnya menghilang. Hal ini terbukti di saat Vision terbunuh oleh Thanos, Vision berubah menjadi abu-abu. Seakan pigmen yang terdapat dalam tubuh Vision sudah hilang di saat mind stone diambil oleh Thanos.

Munculnya warna merah dan emas dalam tubuh Vision dikarenakan tubuh Vision sendiri yang bekerja untuk memberikan warna sendiri. Hal ini segaris dengan dialog yang terjadi di Wakanda jelang pertarungan di Infinity Wars, Bruce Banner menjelaskan jika Vision adalah mesin yang kompleks. Di dalam tubuh vision ada pikiran dan karakter dari banyak orang. Mulai dari Tony Stark, Bruce Banner, Jarvis, mind stone dan Ultron.

Saat itu, terjadi perdebatan, bagaimana nasib Vision jika mind stone diambil. Namun ide itu belum terlaksana, mengingat sebelum mind stone terlepas pasukan Thanos sudah menyerang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x