Mohon tunggu...
Titi Waluyanti
Titi Waluyanti Mohon Tunggu... Guru - Butiran debu

Writing for healing

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Kendalikan Berat Badan dengan Pola Hidup Sehat

10 September 2021   00:13 Diperbarui: 10 September 2021   00:14 161 6 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kendalikan Berat Badan dengan Pola Hidup Sehat
Sumber: Tribunnews.com

Badan yang sehat identik dengan badan dengan berat yang normal, tidak overweight atau underweight. Badan dengan berat normal, selain nyaman dirasakan juga enak dipandang. Itu menjadi idaman setiap orang.

Sejak pandemi, sebagian orang mengalami berat badan naik bahkan overweight 'berat badan naik berlebihan'. Hal ini dikarenakan sedikit gerak, tetapi banyak makan.

Bagaimana jika berat badan naik secara berlebihan? Wah! Itu benar-benar kondisi yang membuat kita tidak nyaman. Kita jadi sering merasa ngantuk, lemas, bahkan kaki terasa berat ketika kita berjalan. Karena berat badan naik berlebihan, otomatis ukuran badan kita jadi lebih besar dari biasanya. Pakaian jadi terasa sesak, itu pasti. Bahkan tidak lagi muat. Repot, kan?

Berat badan yang naik secara berlebihan juga tidak baik untuk kesehatan. Berat badan yang berlebihan dapat menyebabkan nyeri sendi, obesitas, gangguan pernapasan, gangguan jantung, depresi, sleep apnea, dan komplikasi kehamilan

Nah, untuk mengatasi berat badan naik berlebihan, kita bisa memperbaiki pola hidup kita. Apa saja? Yuk, kita simak.

Mengontrol makan

Makanan yang lezat dan nikmat memang sangat menggoda. Siapa sih yang tidak suka dengan makanan yang lezat dan nikmat? Apalagi masakan rumah yang sudah dihidangkan di meja makan, benar-benar sangat menggoda. Rasanya kita ingin menikmati sepuasnya.

Akan tetapi, yang ingin menjaga berat badan sebaiknya makan sesuai dengan kebutuhan kita, tidak kurang dan tidak berlebih.

Makan camilan sehat

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kesehatan Selengkapnya
Lihat Kesehatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan