Mohon tunggu...
Titik Nur
Titik Nur Mohon Tunggu... Wiraswasta - ibu rumah tangga

ibu rumah tangga biasa yang suka nonton bola, gowes dan rebahan

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal

Bersepeda di "Ada Apa di Jogja" bersama DCI (Dahon Classic Indonesia)

1 September 2022   17:18 Diperbarui: 1 September 2022   17:25 104 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Yogyakarta. Memperingati ulang tahun yang ke 3TH, DCI Yogya mengadakan event yang bertajuk "Ada Apa di Yogya". Acara ini berlangsung pada 3 Juli 2022 kemarin. Sebanyak kurang lebih 100 peserta ikut andil di dalamnya. Tidak terbatas dari kalangan pesepeda lokal, bahkan ada peserta yang jauh dari Batam, datang khusus untuk mengikuti event ini.

Menurut Rizal sebagi ketua panitia event ini "kami menamakan event ini 'ada apa di Yogya karena banyak orang yang belum tau kalau disini itu ada jalur bersepeda yang menarik, kami mencarikan rute yang asik buat para peserta, yaitu jalur labirin. Di mana jalur ini melewati gang-gang sempit pemukiman warga, dan juga melewati keraton, dimana para peserta harus turun dan menuntun sepedanya. Ini adalah sesuatu yang baru bagi para peserta. 'tambahnya.

Rizal, Ketua Panitia (tengah) } foto: dokumen panitia
Rizal, Ketua Panitia (tengah) } foto: dokumen panitia

Rute yang dpilih paniia memang tergolong lain daripada yang lain, dengan rute yang berkelok-kelok, dan rawan kesasar, panitia menyediakan 10 road captain untuk mengawal peserta.

"saya suka dengan rute yang dipilihkan DCI Yogya kali ini, unik dan menyenangkan. Awalnya saya merasa bingung, kenapa saya disuruh turun pas memasuki kawasan keraton, ternyata itu memang peraturan yang sudah ditetapkan oleh keraton. " urai dari Anom Sudibya, salah satu peserta dari Batam.

Anom (peserta dari Batam, Kepri) | foto: dokumen panitia
Anom (peserta dari Batam, Kepri) | foto: dokumen panitia

Event ini sendiri hanya mematok 100rb untuk biaya pendaftaran. Dengan biaya segitu, peserta mndapatkan 1 makan dan 1x snack. Event DCI kali ini bekerjasama dengan "Padijava" yaitu salah satu resto hits yang ada dijalan godean. Dengan mengambil start di Benteng Vredeburg dan finis di "Padijava" event ini menempuh kurang lebih 20 km. (TNA)

sebagian peserta berfoto bersama didepan benteng Vredeburg- | foto: dokumen panitia
sebagian peserta berfoto bersama didepan benteng Vredeburg- | foto: dokumen panitia
                 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Halo Lokal Selengkapnya
Lihat Halo Lokal Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan