Mohon tunggu...
Titiek Septiningsih
Titiek Septiningsih Mohon Tunggu... Lainnya - IRT yang merangkap sebagai ASN dan mencoba mengasah kemampuan menjadi penulis

5 tahun bergabung di Sekolahalam Bontang (2003-2008). Saat ini mengabdikan diri sebagai ASN di Kota Banjarbaru

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

5 Hal yang Dirindukan Anak dari Sekolah

20 April 2020   16:19 Diperbarui: 20 April 2020   16:19 3690
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sesuai perkiraan, proses pembelajaran anak-anak di rumah diperpanjang hingga 23 April 2020 dan dilanjutkan dengan pelaksanaan libur Ramadhan dan Idul Fitri. Karena itu, sama seperti pembelajaran di rumah tahap pertama, tahap kedua pembelajaran di rumah juga memanfaatkan Teknologi Informasi melalui media dalam jaringan.

Pada hari pertama pembelajaran di rumah tahap kedua, tugas anak-anak adalah menuliskan hal-hal yang dirindukan dari sekolah. Berikut adalah 5 hal yang dirindukan oleh anak-anak di sekolah versi anak saya.

1. Aku rindu bermain bersama teman-temanku

 Menurut anak saya, awalnya dia senang karena libur, bukan cuma senang tapi senang sekali  karena bisa libur 3 bulan (Maret s.d Mei). Itupun mungkin akan diperpanjang. Tapi, saat liburnya diperpanjang ternyata anak saya mulai merasa bosan. 

"Di rumah aku kesepian. Semua asyik main hp. Kalau anak tetangga ada yang malas main. Ada yang anak kecil tapi bikin repot."

2. Belajar bersama teman dan ustad dan ustadzah.

"Kalau di rumah kurang seru. Karena Mamahku mengerjakan pekerjaan rumah dan mengurus adikku yang kelas 2 SD. Jadi nggak fokus bantuin aku belajar. Kalau sama ustazah kan ngajarinnya lebih fokus dan lagi bila belajar bersama lebih seru."

dokpri
dokpri
3. Aku rindu mendengarkan nasihat ustad dan ustazah setiap pulang sekolah atau melakukan kesalahan.

" Aku rindu mendengarkan nasihat ustad dan ustazah setiap pulang sekolah atau melakukan kesalahan. Seru aja gitu dengerinnya walaupun kadang ada yang masuk telinga kanan keluar telinga kiri."

dokpri
dokpri
4. Aku rindu dapat kerja kelompok

"Kerja kelompok itu menyenangkan sekali. Aku jadi kangen"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun