Mohon tunggu...
tita aistifayah
tita aistifayah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswi

Seorang Mahasiswi Universitas Ahmad Dahlan

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Dirinya yang Bertubuh Kurus Pasti Banyak Beban Pikiran

13 Maret 2021   01:03 Diperbarui: 13 Maret 2021   01:34 279
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Meski tubuhnya yang kurus begini ia tetap terima apa adanya bukan ada apanya loh hehe, bukan seperti dia yang selalu ingin ada apanya ups. Ok distatemen serupa curhat ini, mari kita mulai yang serius saja.

Pada bagian pertama yang di atas itu, tidak tau kenapa tubuhnya kurus padahal awalnya tubuh dia berisi (gemuk), tapi yang dimaksud disini bukan seperti tubuhnya gajah ya yang sangat besar sekali hehe. 

Jadi gini, ketika saya pikir-pikir kembali tubuh kurus bisa saja karena banyak beban pikiran yang harus ia pikir. Ya seperti halnya saya sendiri, beberapa tahun yang lalu saya emang gemuk tapi ketika saya masuk ke Perguruan Tinggi untuk menempuh ke jenjang yang lebih tinggi, saya emang kurus tidak seperti tubuh yang dulu. 

Tubuh saya yang kurus ini memang benar karena banyak beban pikiran yang harus dipikir. Seperti mikir kuliah yang harus diselesaikan dengan waktu yang udah ditentukan, mikir diri sendiri, dan sebagainya.

Jadi gini loh, banyak orang yang bertanya-bertanya kepada diriku ini "kenapa kamu sekarang kurusan, diet kah?", padahal aku sendiri tidak ada diet-dietan sama sekali dan tidak ada pakai apa-apa, mau itu obat diet atau jamu atau segala macam lah itu semua aku tidak pakai. Aku disini memang benar-benar kurus alami tanpa obat-obatan atau jamu-jamuan. 

Tapi by the way aku kurus ini karena beban pikiran, suka begadang, jarang makan loh hehe tidak tau juga itu kurus alami atau bukan haha aku juga bingung. Disini aku mau kasih tau bukan kalian yang baca ini, aku saranin untuk yang suka begadang mulai sekarang berhentilah untuk begadang karena begadang ini punya penyakit, penyakit yang dimaksud disini bukan karena bisa tubuh menjadi kurus tapi yang dimaksud penyakit disini yaitu dapat mengganggu sistem daya tahan tubuh seperti diabetes mellitus, penyakit jantung. Penyakit ini sangatlah susah untuk disembuhkan, maka dari itu aku minta kepada kalian yang suka begadang sampai dini hari atau sampai subuh stop untuk tidak begadang. Sayangilah tubuh kalian, karena sekali terkena penyakit maka akan susah untuk diobati dan biayanya pun tidak murah, tidak semurah kalian beli permen di warung. 

Jagalah pola makan kalian, agar terhindar dari penyakit dan badan yang kurus agar bisa beisi kembali seperti sebelumnya, makanlah makanan yang bergizi "Empat sehat lima sempurna". Jangan lupa juga olahraga agar tubuh kita sehat selalu.  

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun