Mohon tunggu...
Tiktok Karnavian
Tiktok Karnavian Mohon Tunggu... Like Keith Richards, I am happy to be anywhere

“You're a slave, a bound helpless slave to one thing in this world, your imagination.”

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Imbauan Bupati Tasik untuk Batasi Perjalanan

31 Maret 2020   07:38 Diperbarui: 31 Maret 2020   07:47 6 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Imbauan Bupati Tasik untuk Batasi Perjalanan
Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto | tasikmalaya.pikiran-rakyat.com

Menurut surat edaran bupati Nomor 9 tahun 2020. Masyarakat Tasikmalaya dihimbau agar tidak bepergian jika tidak ada urusan yang mendesak. Perjalanan yang dimaksud adalah perjalanan jarak jauh dan juga berkumpul. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penulran Coronavirus. 

Dalam surat edaran tersebut, bupati Ade Sugianto juga meminta masyarakat kabupaten Tasikmalaya agar selalu menjaga kebersihan. Mereka diminta untuk menjaga kebersihan lingkungan, selalu mencuci tangan, mencuci pakaian yang telah dipakai untuk bepergian, dan tidak terlalu banyak beraktivitas di luar rumah, serta membatasi kontak dengan orang lain untuk sementara waktu. 

Selain itu, bupati Ade juga mengimbau masyarakat kabupaten Tasikmalaya agar segera memeriksakan kesehatannya apabila merasakan gejala sakit seperti demam tinggi, flu, batuk, dan radang tenggorokan. Untuk mencegah penyebaran virus bupati juga memperketat aturan pada saat kegiatan keagamaan. Menurutnya, ia akan melakukan pengecekan suhu tubuh sebelum masuk ruang ibadah. 

Imbauan tersebut juga datang untuk ketua RT/RW. Dalam edarannya, bupati meminta para ketua lingkungan untuk selalu mewajibkan lapor jika ada seseorang dari luar kota atau luar negeri yang datang berkunjung. Surat ini ditujukan untuk menekan laju penyebaran Coronavirus yang semakin membandel, khususnya di kabupaten Tasikmalaya.

VIDEO PILIHAN