Mohon tunggu...
Tiktok Karnavian
Tiktok Karnavian Mohon Tunggu... Like Keith Richards, I am happy to be anywhere

“You're a slave, a bound helpless slave to one thing in this world, your imagination.”

Selanjutnya

Tutup

Travel

Populerkan Pariwisata, Pemkab Tasikmalaya Adakan Duriat Tasik

30 Maret 2020   12:53 Diperbarui: 30 Maret 2020   13:06 4 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Populerkan Pariwisata, Pemkab Tasikmalaya Adakan Duriat Tasik
Bupati Tasikmalaya bersama penyanyi Doel Sumbang | https://www.swaragapura.com/populerkan-destinasi-wisata-kabupaten-tasikmalaya-gelar-duriat-tasik/

Pada Desember lalu, Pemkab Tasikmalaya gelar kegiatan bertajuk "Duriat Tasik" di kecamatan Cipatujah. Kegiatan ini diisi dengan pertunjukkan kesenian khas sunda. Dalam kesempatan ini, bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto beserta dengan tokoh masyarakat lain juga hadir. 

Daya tari dalam acara kesenian sunda ini adalah penampilan penyanyi asal Bandung, Jawa Barat, Doel Sumbang. Penampilan penyanyi ini mampu memeriahkan acara dan menghibur ribuan penonton yang memadati lapangan tersebut. Turunnya hujan di lapangan tersebut tidak menciutkan niat dan semangat penonton untuk menonton dan menikmati pagelaran tersebut. Pada kesempatan itu, Doel Sumbang menyanyikan lagu-lagu andalannya. 

Dalam kesempatan yang sama, bupati Ade Sugianto, mengatakan bahwa lagu Duriat Tasik merupakan salah satu karya Doel Sumbang yang bagus dan bermanfaat untuk memajukan pariwisata kabupaten Tasikmalaya. Kedepannya bupati Ade berharap pariwisata kabupaten Tasikmalaya dapat terangkat namanya berkat lagu ini. Doel Sumbang juga mengatakan bahwa karya yang ia hasilkan ini terinspirasi oleh keindahan pariwisata Tasikmalaya.

Kegiatan yang merupakan rangkaian acara Duriat Tasik juga diawali dengan adanya senam dan pertunjukkan seni oleh seniman asli Tasikmalaya. Dalam kesempatan yang sama, bupati Ade Sugianto juga melakukan prosesi penyerahan bantuan kepada 780 santri kurang mampu yang secara simbolis diserahkan pada 20 santri. 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x