Make it simple, Make it memorable, Make it inviting to look at, Make it fun to read
- Leo BurnettÂ
Starbucks coffee masuk di Indonesia sejak tahun 2002 dan sampai saat ini gerai starbucks telah tersebar di seluruh Indonesia.
Foto di sosial media khususnya dengan platform Instagram merupakan salah satu jenis konten marketing yang dimiliki oleh akun instagram starbucksindonesia.Â
Brand yang sudah sangat dikenali oleh masyarakat luas dan tak sedikit masyarakat Indonesia yang menggemari minuman dari Starbucks. Meskipun Starbucks sangat dekat dengan masyarakat, starbucks terus aktif dalam bermedia. Memposting kendisi terkini dan segala promo-promo yang ada menjadi konten marketing yang baik dalam interaktif media instagram yang dibangun oleh Starbucks Indonesia.
Pilihan format copywriting dari akun instagram starbucksindonesia :
1. Informasi
Postingan pada akun starbucksindonesia lebih menonjolkan pada fungsi informasi. Elemen informasi mengandung 5w+1H. Menyajikan berbagai update-an terbaru dari berbagai potongan harga sampai pada moment-moment tertentu.Â
Lalu bagaimana konten marketing yang informatif itu ?
Yuk simak 3 konten marketing Starbucks :
1. Konten yang berkualitas dan sesuai trend
Konten starbcuksindonesia memuat hal yang terbaru dan sesuai tren. Konten tersebut dapat dikatakan berkualitas karena sangat bermanfaat bagi target marketing Starbucks. Memasuki bulan Ramadhan starbucks memberikan promo menarik yang di promosikan lewat media akun instagram.
2. Konten mendefinisikan audiens
Target market Starbucks kebanyakan adalah pada kaum milenial. Target market sangat dekat dengan perkembangan digital dan pada tekonologi. Starbucks menyajikan konten dengan para konsumen bisa menggunakan member Starbucks card. Selain itu, starbucks juga menyajikan starbucks id mobile app dengan memanfaatkan teknologi untuk dapat lebih efektif dalam mengecek rewards dan hal itu dijadikan sebagai konten marketing untuk menyasar target audiens.
Elemen copywriting sangat disarankan dalam konten marketing yang akan dibuat. Menggunakan elemen copywriting Call To Action member tujuan supaya dapat membuat target audiens melakukan tindakan setelah adanya penawaran.