Mohon tunggu...
Money

Konten Marketing dan Copywriting Instagram Starbucksindonesia

7 Mei 2019   10:04 Diperbarui: 7 Mei 2019   12:20 423
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
instagram Starbucksindonesia

Make it simple, Make it memorable, Make it inviting to look at, Make it fun to read

- Leo Burnett 

Starbucks coffee masuk di Indonesia sejak tahun 2002 dan sampai saat ini gerai starbucks telah tersebar di seluruh Indonesia.
Foto di sosial media khususnya dengan platform Instagram merupakan salah satu jenis konten marketing yang dimiliki oleh akun instagram starbucksindonesia. 

Brand yang sudah sangat dikenali oleh masyarakat luas dan tak sedikit masyarakat Indonesia yang menggemari minuman dari Starbucks. Meskipun Starbucks sangat dekat dengan masyarakat, starbucks terus aktif dalam bermedia. Memposting kendisi terkini dan segala promo-promo yang ada menjadi konten marketing yang baik dalam interaktif media instagram yang dibangun oleh Starbucks Indonesia.

Pilihan format copywriting dari akun instagram starbucksindonesia :
1. Informasi

Postingan pada akun starbucksindonesia lebih menonjolkan pada fungsi informasi. Elemen informasi mengandung 5w+1H. Menyajikan berbagai update-an terbaru dari berbagai potongan harga sampai pada moment-moment tertentu. 

Lalu bagaimana konten marketing yang informatif itu ?

Yuk simak 3 konten marketing Starbucks :


1. Konten yang berkualitas dan sesuai trend

Konten starbcuksindonesia memuat hal yang terbaru dan sesuai tren. Konten tersebut dapat dikatakan berkualitas karena sangat bermanfaat bagi target marketing Starbucks. Memasuki bulan Ramadhan starbucks memberikan promo menarik yang di promosikan lewat media akun instagram.

instagram Starbucksindonesia
instagram Starbucksindonesia
2. Konten mendefinisikan audiens

Target market Starbucks kebanyakan adalah pada kaum milenial. Target market sangat dekat dengan perkembangan digital dan pada tekonologi. Starbucks menyajikan konten dengan para konsumen bisa menggunakan member Starbucks card. Selain itu, starbucks juga menyajikan starbucks id mobile app dengan memanfaatkan teknologi untuk dapat lebih efektif dalam mengecek rewards dan hal itu dijadikan sebagai konten marketing untuk menyasar target audiens.

instagram Starbucksindonesia
instagram Starbucksindonesia


instagram Starbucksindonesia
instagram Starbucksindonesia
3. Terdapat elemen copywriting
instagram Starbucksindonesia
instagram Starbucksindonesia

Elemen copywriting sangat disarankan dalam konten marketing yang akan dibuat. Menggunakan elemen copywriting Call To Action member tujuan supaya dapat membuat target audiens melakukan tindakan setelah adanya penawaran.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun