Mohon tunggu...
Tico Guinessha
Tico Guinessha Mohon Tunggu... Saya Introvert Dan Saya Bangga

Saya Introvert Dan Saya Bangga

Selanjutnya

Tutup

Digital Artikel Utama

Tips Menggunakan Windows 7 Tahun 2021 agar Aman dari Virus

11 Juni 2021   22:17 Diperbarui: 15 Juni 2021   03:00 559 6 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tips Menggunakan Windows 7 Tahun 2021 agar Aman dari Virus
ilustrasi laptop. (sumber: Pixabay)

Halo, kali ini saya ingin berbagi tips tentang Windows 7. Siapa lagi yang menggunakan Windows 7 sebagai sistem operasinya? Saya pikir lebih banyak orang menggunakan Windows 7 sebagai sistem operasi portabel. Windows 7 sulit ditinggalkan, bukan tanpa alasan.  

Alasan mengapa Windows 7 sulit ditinggalkan pemain lama adalah karena sistem operasinya yang sederhana, mudah dipahami dan mudah dipelajari. 

Windows 7 juga sangat ringan dan tidak memakan banyak ruang laptop, sehingga bisa digunakan oleh laptop spek rendah atau laptop biasa dengan spek kentang. Banyak cara/tips untuk menjaga laptop kita saat menggunakan windows 7.

Seperti yang kita ketahui bersama, pada 14 Januari 2020, sistem operasi perusahaan teknologi terbesar Microsoft itu tidak akan lagi memberikan dukungan untuk sistem operasi Windows 7, yang artinya Microsoft tidak akan lagi mendukung dan merilis update terbaru untuk Windows 7. 

Karena kurangnya dukungan untuk pembaruan keamanan Microsoft, ada virus dan peretas laptop yang berbahaya. Namun, bahaya ini sering diabaikan karena kenyamanan dan efisiensinya.

Pada akhirnya, orang enggan untuk mengupgrade sistem operasi laptop mereka. 

Tapi tenang, kali ini saya akan membagikan tips untuk kalian yang masih menggunakan windows 7 agar aman dan terhindar dari yang namanya hacker atau virus-virus laptop yang berbahaya. Dan berikut tipsnya.

1. Gunakan Anti-Virus Versi Terbaru dan Terpercaya

Mengapa menggunakan perangkat lunak antivirus terbaru dan paling andal? Jawabannya jelas, karena Anda membutuhkannya untuk melindungi laptop Anda. 

Versi terbaru dari perangkat lunak antivirus berarti tingkat keamanan telah ditingkatkan, dan fitur yang sangat berguna telah ditambahkan untuk melindungi laptop Anda dari virus berbahaya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN