Mohon tunggu...
Thurneysen Simanjuntak
Thurneysen Simanjuntak Mohon Tunggu... Guru - Pendidik, pegiat literasi, serta telah meraih lebih dari 70 penghargaan lomba menulis

www.thurneysensimanjuntak.com

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Artikel Utama

Kompasianival Itu Penuh Kenangan

26 November 2022   20:36 Diperbarui: 28 November 2022   18:00 346
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kompasianival 2019. (Foto: Dokumentasi Pribadi)

Tidak terasa, sekitar seminggu lagi akan dilaksanakan Kompasianival 2022. Tepatnya Sabtu 3 Desember 2022 yang bertempat di Bentara Budaya, Jakarta.

Sejak awal, saya sudah memutuskan untuk menghadiri kegiatan akbar tersebut. Makanya, setelah informasi Kompasianival 2022 dipublikasikan oleh admin Kompasiana, tanpa pikir lama, saya langsung melakukan registrasi peserta.

Alasannya, sudah dua tahun tidak mengikuti acara Kompasianival secara offline. Ingin sekali rasanya bertemu kembali dengan para Kompasianer secara langsung.

Ngumpul dengan para Kompasianer itu memang seru. Tidak ada duanya. Pokoknya, ada banyak kesan positif yang bisa dibawa pulang ke rumah setelah bertemu dengan para Kompasianer.

Belum lagi acara Kompasianival itu seru bangat! Ada banyak "insight" yang bisa didapatkan dari berbagai kegiatan yang dilakukan.

Misalnya, pada Kompasianival 2016 yang diselenggarakan di gedung SMESCO, 8 Desember 2016 lalu, yang notabene merupakan Kompasianival yang pertama kali saya ikuti.

Pada kesempatan tersebut, saya belajar banyak hal dari berbagai narasumber yang inspiratif dengan berbagai aksi mereka. Tentu senada dengan tema yang diusung saat itu, yakni "Berbagi".

Kompasianival 2016. (Foto: Dokumentasi Pribadi)
Kompasianival 2016. (Foto: Dokumentasi Pribadi)

Selanjutnya, saya juga mendapat pengalaman baru dengan hadir di Kompasianival 2017 yang di selenggarakan di Lippo Mall Kemang, 21 Oktober 2017.

Saat itu saya banyak belajar dari para narasumber yang berasal dari berbagai generasi. Tentu sesuai dengan tema yang diusung saat itu "Kolaborasi Generasi".

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun