Mohon tunggu...
T.H. Salengke
T.H. Salengke Mohon Tunggu... Petani - Pecinta aksara

Ora et Labora

Selanjutnya

Tutup

Inovasi Pilihan

Hadiah "Centang Biru" di Akhir Tahun

31 Desember 2017   19:18 Diperbarui: 31 Desember 2017   19:34 1025
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hari ini, Minggu (31/12/2017) adalah hari terakhir di tahun 2017, dan hari ini juga hari terakhir saya menulis di tahun 2017. Tentu banyak hal yang telah berlaku dan lalui, seperti suka-duka, baik-buruk, kegagalan dan juga keberhasilan atas segala usaha telah mewarnai perjalanan hidup selama satu tahun berlalu. Semuanya akan menjadi kenangan untuk dijadikan pelajaran supaya di tahun 2018 bisa lebih baik.

Beberapa bulan yang lalu, tentunya setelah sekian lama membuat akun di Kompasiana, saya baru tertarik untuk mengurus administrasi verifikasi akun supaya mendapat centang hijau. Alhamdulillah berlangsung lancar dan setelah beberapa jam memenuhi apa yang seharusnya dilengkapi, tanda "centang hijau" menghiasi ujung akun T.H. Salengke.

Kata teman-teman yang aktif menulis di Kompasiana, dengan mendapat verifikasi centang hijau, pemilik akun berhak mengikuti konten afiliasi seperti sayembara menulis dan kegiatan lainnya. Tetapi sejauh ini, saya belum tertarik untuk ikut lomba atau apa saja yang diselenggarakan oleh Kompasiana karena masih menikmati gaya dan rentak menulis seperti yang selama ini saya jalani dengan bebas menuangkan ide dan pemikiran dalam berbagai genre. Selama ini, memang tulisan yang saya tayangkan didominasi oleh hal-hal yang berkaitan dengan isu sosial dan buda serta pendidikan. Sesekali nyerempet ke sejarah, politik, dan olahraga, bahkan juga fiksi.

Sepertinya pada hari ini admin Kompasiana kejar target melakukan verfikasi mereka-mereka yang sudah centang hijau untuk diberikan centang biru, dan salah satunya saya telah kecipratan yang walaupun bukan termasuk penulis yang produktif sebagaimana para awak Kompasiana yang lainnya. Hari ini, tanda centang hijau di ujung akun T.H. salengke telah bertukar menjadi centang biru. Dan bagi saya ini adalah hadiah akhir tahun dari Kompasiana buat saya.

Centang hijau dan centang biru, tentu memiliki makna tersendiri bagi saya dan juga awak Kompasiana lainnya. Dan tentunya bagi saya adalah tantangan untuk bisa lebih giat lagi menulis serta menikmati aktivitas ini yang merupakan bagian dari kegiatan literasi pribadi.

Terima kasih Kompasiana yang telah memberikan legitimasi kepada saya dalam dunia jurnalistik. Semua ini telah dan akan memacu semangat untuk terus menulis. Semoga saya bisa terus belajar tulis menulis dan bermanfaat kiranya bagi para pembaca.(*)

Sekadar berbagi menjelang detik-detik pergantian tahun 2017 ke 2018.

Mataram: 31122017

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun