Mohon tunggu...
Thomson Cyrus
Thomson Cyrus Mohon Tunggu... Wiraswasta, blogger, vlogger

Tetap Semangat Indonesia, Kerja Keras dan Harus Optimis Email : thomson.cyrus@yahoo.com

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan Pilihan

Senyum dan Doa Masyarakat Aceh Sambut Jokowi dengan Antusias

15 Desember 2018   08:16 Diperbarui: 15 Desember 2018   08:29 0 10 4 Mohon Tunggu...
Senyum dan Doa Masyarakat Aceh Sambut Jokowi dengan Antusias
foto: istana kepresidenan

Presiden Jokowi berkunjung ke Aceh pada jumat, 14 desember 2018 kemarin dalam rangka kunjungan kerja untuk meresmikan beberapa proyek infrastruktur dan pembagian sertifikat wakaf seperti Flyover Simpang Surabaya,  Mesjid At-Taqarrub, Kawasan Ekonomi Khusus Arun, IAI AL-AZIZIAH Samalanga dan  Groundbreaking Tol Sibanceh sebagai bagian dari tol trans Sumatera.

foto: istana kepresidenan
foto: istana kepresidenan
foto: istana kepresidenan
foto: istana kepresidenan
Kunjungan kerja Presiden Jokowi diawali Pertemuan Presiden dengan Tokoh Ulama Kharismatik, Alim Ulama dan Pimpinan Pondok Pesantren se- Aceh. Presiden Jokowi memulai pidatonya dgn mengatakan ini adalah kunjungannya yang ke-8 atau ke-9 di Aceh. "Saya gak ngitung, tapi ini yang kedelapan atau sembilan." Silaturahmi dengan Ulama ini Presiden membahas RUU Pesantren. Kegiatan tersebut berlangsung di Ballroom Hotel Hermes Palace, Kota Banda Aceh. Dilihat dari video pertemuan antara Presiden Jokowi dengan Para Ulama serta pimpinan pondok pesantren tersebut berlangsung sangat cair, penuh kehangatan dan masyarakat aceh sangat senang menyambut ide-ide dan kedatangan Presiden Jokowi itu.

foto: istana kepresidenan
foto: istana kepresidenan
Pak Jokowi Jumatan di Masjid Raya Baiturahman Banda Aceh. Usai Jumatan, warga yang ikut melakukan sholat jumat di masjid sangat antusias ingin mengabadikan kedatangan Presiden Jokowi, mereka berusaha sedekat mungkin untuk mengambil foto Presiden dan banyak yang melakukan swafoto dari angle terdekat. Setelah Sholat jumat, Presiden Jokowi akan mengisi kunjungan menyerahkan sertifikat wakaf kepada warga.

foto: istana kepresidenan
foto: istana kepresidenan
Presiden Joko Widodo menyerahkan 320 sertifikat hak atas tanah wakaf kepada masyarakat di Provinsi Aceh, dalam rangkaian kunjungan kerjanya hari ini, Jumat, 14 Desember 2018. Penyerahan sertifikat tersebut dilakukan usai melaksanakan ibadah salat Jumat di Masjid Baiturrahman, Kota Banda Aceh.

Dalam sambutannya, Kepala Negara menegaskan pentingnya sertifikat hak atas tanah untuk menghindari sengketa lahan yang banyak terjadi di masyarakat. Hal tersebut bahkan sering menjadi keluhan yang disampaikan warga saat Presiden berkunjung ke suatu daerah.

"Setiap saya turun ke lapangan, ke desa maupun ke kampung, yang saya dengar adalah banyak sengketa-sengketa lahan, sengketa tanah, baik antara masyarakat dengan masyarakat, masyarakat dengan pemerintah, masyarakat dengan perusahaan," ujar Presiden Jokowi.

Oleh karena itu, target pemerintah untuk menerbitkan sertifikat hak atas tanah terus ditingkatkan dari tahun ke tahun. Mulai dari 5 juta sertifikat pada tahun 2017, 7 juta sertifikat pada tahun 2018, dan 9 juta sertifikat pada tahun 2019 mendatang.

"Pemberian sertifikat seperti ini terus akan kita lakukan agar konflik-konflik lahan, konflik-konflik tanah itu tidak akan terjadi. Banyak yang sudah berdiri lama bangunannya tetapi sertifikatnya belum ada," tutur Presiden.

Beberapa kegiatan Presiden yang lain adalah Presiden Jokowi berdialog dengan Warga pendamping dana desa & keuchik desa. Presiden Jokowi juga menyempatkan diri meninjau hasil pembangunan jembatan fly over di Simpang Surabaya Banda Aceh.

Presiden Jokowi menemui Nyak Sandang di Ruang tunggu VVIP Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Banda Aceh. Nyak Sandang bernazar jika Operasi matanya berjalan lancar dan bisa melihat normal kembali, ia ingin bertemu kembali Presiden Jokowi untuk mengucapkan terimakasih.

foto: istana kepresidenan
foto: istana kepresidenan
 Pak Jokowi menyempatkan diri singgah di Kafe Ring Road Banda Aceh, salah satu tempat ngopi yg paling digemari anak milenial Aceh. Bersama Ibu Negara Iriana Jokowi sempat juga membeli hasil kerajinan kreativitas anak milenial Aceh.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2