Mohon tunggu...
Thomas Panji
Thomas Panji Mohon Tunggu... Mahasiswa

Berusaha dengan sebaik mungkin

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Artikel Utama

Jawaban Atas Alasan Mie Rebus Warkop Lebih Enak

23 Juni 2020   08:06 Diperbarui: 23 Juni 2020   11:47 3018 39 13 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Jawaban Atas Alasan Mie Rebus Warkop Lebih Enak
ilustrasi mie instan yang tersusun di warung burjo. (Foto: Bintaro Design District 2019/Eko Prawoto via kompas.com)

Semua hidangan lezat berawal dari preferensi individu yang berubah menjadi sugesti kolektif. Sama halnya dengan mie instan rebus. 

Mie instan rebus. Siapa yang tidak tertarik dan tidak berselera ketika disuguhkan oleh hidangan yang satu ini. 

Harga yang murah, mudah ditemukan, proses memasak yang singkat, bumbu yang menyesuaikan dengan cita rasa lokal dan lainnya, adalah yang membuat mengapa mie instan rebus begitu dicintai oleh semua umat. 

Kecintaan masyarakat yang begitu besar terhadap mie instan rebus menimbulkan begitu banyak sekali fenomena kuliner yang di bentuk dalam perspektif yang sangat kaya. 

Mulai dari adanya inovasi mie instan rebus dengan rasa dan harga kelas atas; muncul perdebatan terkait dengan cara yang elegan dalam urusan memasak serta penyajian; makin variatifnya rasa mie instan rebus dengan cita rasa lokal dan masih banyak lagi.

Membahas sebuah mie instan rebus saja, menurut penulis tidak akan pernah memiliki ujung, karena mie instan rebus menjadi panganan yang ramah terhadap segala bentuk inovasi dan kreativitas. 

"Muncul sugesti yang terpelihara di masyarakat, jika kepiawaian memasak mie instan rebus aa dan teteh warmindo adalah sesuatu yang tidak perlu diragukan."

Sebagai salah satu orang yang sangat suka makan mie instan rebus lengkap dengan telur, sayur sawi dan irisan cabe rawit merah, ada sebuah pertanyaan yang selalu membuat penulis penasaran terhadap panganan sejuta umat ini. 

Pernahkah anda membaca sebuah artikel terkait mitos jika mie instan rebus buatan warkop atau warmindo lebih enak? Penulis rasa, semua orang tentu mengerti mitos yang satu ini.

Ada banyak sekali artikel yang sudah pernah membahas fenomena ini. Kebanyakan, artikel-artikel tersebut menyebutkan kesimpulan yang cukup seragam, yakni teknik memasak. 

Ilustrasi dari sajian mie instan rebus| today.line.me
Ilustrasi dari sajian mie instan rebus| today.line.me

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN