Mohon tunggu...
Theresia Mega
Theresia Mega Mohon Tunggu... Guru - Teacher - Singer - Dancer

Saya suka tari, drama, musik, kuliner :)

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Sate Ratu Memang Best! Menunya Enak, Pelayanan Cepat, Outletnya Luas

23 Juni 2023   07:30 Diperbarui: 23 Juni 2023   09:03 349
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Menikmati Sore di Sate Ratu (doc. Riana Dewie)

Kulineran di akhir pekan memang menyenangkan. Saya adalah penyuka jajan, tetapi jajanan yang menjadi favorit banget adalah bakso dan sate. Nah, ngomong-ngomong tentang sate, di Jogja ada sebuah tempat kuliner asyik yang jual sate super enak. Dimana hayoooo? 

Ya, Jogja memang surganya kuliner yang membuat saya merasa termanjakan dengan aneka jajanan nikmat. Dimana-mana ada, mulai dari kuliner tradisional, nusantara, Asian atau Western. Nah, baru akhir pekan kemarin, saya mampir ke salah satu sentra kuliner Jogja yang cukup populer.

Mumpung sabtu, jadwal sekolah libur dan saya off mengajar, biasanya saya manfaatkan untuk menikmati hidup. Kebetulan ada bestie yang ngajakin dan saya lihat menunya memang enak, akhirnya kami memanjakan lidah ke outlet SATE RATU.

Seenak apa sih ini?

Sate Ratu dipadati pengunjung (doc. Riana Dewie)
Sate Ratu dipadati pengunjung (doc. Riana Dewie)

Alasan Sate Ratu Banyak Dicari Orang! 

Sate Ratu, ada yang pernah mampir kesini? Nah, buat kamu yang pernah jajan di sini, bernostalgia yuk! Tapi buat kamu yang belum pernah ke sini, saya akan memberikan sedikit gambaran biar makin penasaran. Hehe.....

1. Antre? Iya, Tapi Gak Lebih dari 15 Menit kok! 

Wadidaw, antrian panjang ya? Ya lumayan lah, apalagi saat weekend. Tapi ya gak usah khawatir, tim Sate Ratu ada buanyak dan tersebar di setiap sudut outlet untuk melayani tamu. Ada yang mengatur di bagian pintu masuk, ada yang mengatur kursi pelanggan, ada yang stand by di bagian pelayanan makanan, dan masih banyak lagi.  

Dengan alat komunikasi Handy Talky (HT) yang dipegang oleh masing-masing personil, mereka melayani tamu dengan optimal sehingga cukup memuaskan saya. Jadi, walau pun antreannya panjang, costumer gak akan menunggu lebih dari 15 menit kok. Aman.

2. Menunya Enak dan Unik 

Saya rasa ini adalah alasan utama mengapa banyak pelanggan yang rela antre di outletnya! Yes, menunya gak banyak, tapi sajiannya memang cukup menggoda dan memanjakan lidah. Oh ya, kemarin saya menikmati 3 menu andalan Sate Ratu, yaitu:

Sate Lilit Basah di Sate Ratu (Doc. Pri)
Sate Lilit Basah di Sate Ratu (Doc. Pri)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun