Mohon tunggu...
Ragu Theodolfi
Ragu Theodolfi Mohon Tunggu... Lainnya - Penikmat seni, pencinta keindahan

Happiness never decreases by being shared

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Kunjungan Pak Tjiptadinata Effendi dan Bunda Rose di Kupang

4 November 2022   14:56 Diperbarui: 4 November 2022   15:03 180
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kners, Pak Tjip dan Bunda Rose di Kupang (dokpri)

Tulisan berikut ini, bercerita tentang kehadiran Pak Tjip dan Bunda Rose di Kupang, bulan Agustus lalu. Mungkin sudah terlambat, tapi Saya percaya bahwa tidak pernah ada kata terlambat untuk menuliskan tentang sebuah kebaikan

"Pertemuan malam ini tak kulupakan, pertemuan hari ini membawa kesan
Walau sejenak bertemu, hanya sekilas memandang
Cukup memberi kenangan indah dan syahdu......."

Lirik lagu lawas  'Pertemuan' milik Yuni Shara, bergema lembut di Restoran Nelayan Kota Kupang.  Menenangkan hati, menyambut pertemuan malam itu. Angin yang bertiup kencang di bulan Agustus, tidak menyurutkan semangat untuk bertemu seorang Maestro di Kompasiana, Pak Tjiptadinata,  dan tentu saja bersama kekasih hatinya, Bunda Rose. 

Tanggal 25 Agustus, menjadi tanggal yang akan diingat selalu.  Paling tidak, untuk tiga Kners di Kota Kupang yang sempat hadir malam itu, Arnold Adoe, Neno Anderias Salukh dan saya sendiri.  Hampir tidak percaya, bila sepasang suami istri yang menjadi inspirasi bagi begitu banyak Kners lainnya, benar-benar hadir di Kota Kupang.

Beruntung, dalam artikel yang diposting Pak Tjip, tercantum tanggal pertemuan di Kupang. Setelah mengkonfirmasi beberapa Kners lainnya, yang bisa hadir ternyata hanya kami bertiga. Bahkan, Neno harus menempuh perjalanan empat jam dari Kabupaten TTS untuk bertemu Pak Tjip dan Bunda Rose. 

Kami tidak sendiri

Rasa gembira menyelimuti diri, saat Pak Tjip dan Bunda Rose akhirnya memutuskan untuk menjadikan Kota Kupang sebagai salah satu destinasi kunjungan berikutnya. 

Besarnya kerinduan Kners berbagi cerita dan semangat dengan pasangan yang sangat menginspirasi ini, tidak dibatasi oleh jarak. Ibarat menunggu pacar, rasanya gemoy. Takut dighosting. Takut di PHP.  

Bersama para sahabat dan Kners di Kupang (Dokpri)
Bersama para sahabat dan Kners di Kupang (Dokpri)

Ternyata Pak Tjip dan Bunda Rose benar-benar memenuhi janjinya. Seperti mimpi rasanya, bisa bertemu secara langsung dengan pasangan luar biasa yang menginspirasi ini. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun