Mohon tunggu...
Anjas Permata
Anjas Permata Mohon Tunggu... The Architect

Professional Executive, Hypnotist, Hypnotherapist, Penulis, Praktisi Mind Technology, Motivator

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Ragam Apresiasi Diri Sendiri dan Pentingnya "Self Reward"

6 Maret 2021   02:27 Diperbarui: 6 Maret 2021   06:46 137 34 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ragam Apresiasi Diri Sendiri dan Pentingnya "Self Reward"
ilustrasi self reward|https://img.galadiva.com

Setiap orang pasti mendambakan hidup bahagia. 

Tapi faktanya tidak semua orang mampu mendefinisikan arti kebahagiaan.

Tidak semua orang mampu mewujudkannya.

Itu semua dapat terjadi karena kehidupan ini sejatinya adalah lautan emosi dengan jutaan kombinasi rasa. Ada rasa sedih, rasa senang, rasa benci, rasa sayang, rasa marah, rasa cinta dan sebagainya.

Karena saking banyaknya, seringkali seseorang sampai tidak mengerti apa yang dirasakan. Pernah kan kamu tiba-tiba jadi orang yang uring-uringan, namun saat ditanya kenapa? Jawabnya "Nggak tahu...".

Hal tersebut kemungkinan besar terjadi karena kamu belum memahami diri sendiri alias Self Awarness kamu berada pada level rendah. 

Penting sekali untuk paham diri sendiri, paling sederhana menyadari perasaan yang sedang dirasakan dan pikiran yang sedang dipikirkan.

Masalah Self awarness ini akan muncul manakala kamu belum sepenuhnya cinta kepada diri sendiri atau disebut dengan Self Love. 

Setiap orang yang mampu merawat diri dengan baik, mencintai serta menerima diri sendiri sepenuhnya dan memberikan yang terbaik untuk diri sendiri cenderung menjadi pribadi yang tenang juga damai.

Nah... dalam tulisan kali ini aku akan bagikan ragam apresiasi yang bisa kamu berikan untuk diri sendiri serta mengapa apresiasi itu penting. Kamu bisa pilih satu atau lebih dan praktikkan sendiri di rumah. Apresiasi tidak harus mahal atau bentuk materi. 

Apresiasi kepada diri sendiri bahasa kerennya ialah Self Reward. Penghargaan untuk diri sendiri setelah mencapai sebuah prestasi atau ketika sudah menyelesaikan tantangan sangat perlu kamu lakukan guna menyeimbangkan tubuh dan pikiran.

Menurutku ada 4 (empat) aspek utama ketika kamu akan mewujudkan Self Reward dan memanjakan diri sendiri. 

*Aspek Personal

Wujud apresiasi berupa sesuatu yang berhubungan dengan fisik atau raga seseorang. Misalnya membeli barang yang disuka seperti sepatu, kemeja, jam tangan dan lain-lain.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
VIDEO PILIHAN