Mohon tunggu...
Thamrin Dahlan
Thamrin Dahlan Mohon Tunggu... Guru - Saya seorang Purnawirawan Polri. Saat ini aktif memberikan kuliah. Profesi Jurnalis, Penulis produktif telah menerbitkan 24 buku. Organisasi ILUNI Pasca Sarjana Universitas Indonesia.

Mott Menulis Sharing, connecting on rainbow. Pena Sehat Pena Kawan Pena Saran

Selanjutnya

Tutup

Media Pilihan

Kenapa Ganti Channel TV

17 Juli 2021   14:22 Diperbarui: 17 Juli 2021   15:14 102 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kenapa Ganti Channel TV
Dokumen Pribadi

 

Ganti Channel TV

Catatan Thamrin Dahlan

Siaran langsung dari Masjidil Haram Mekkah belum bisa disaksikan. Pasalnya channel 47 pada layanan berbayar jasa tv cabel First Media harus dipesan dulu.

Bersegera saja Jumat 16 Juli 2021 awak menghubungi customer service. 2 permintaan terkait pergantian channel. Pergantian pertama berupa pemberhentian channel fox sprot no 157. Kegemaran menonton grandslam tennis Rolland Garros dan Wimbledon terpenuhi sudah.  Mas Djokovis jawara menambah 2 tropi grandsalam.

Permintaaan penambahan channel Mekah terpenuhi sudah ditambah beberapa bonus berupa siaran syar Islam. Seperti Siaran langsung 24 Jam perosesi Ibadah di Masjid Nabawi Madinah.  Kini bisa menyaksikan langsung prosesi jamaah tawaf di sekeliling Ka'bah. Subhanallah.  Walaupun tidak begitu ramai di suasana pandemi covid 19 namun menyaksikan Ka'bah seolah kita hadir disana suatu hal menakjubkan

Kini ruang tamu rumah dihiasi siaran langsung prosesi ibadah dari 2 Masjid Suci. Jum'at kami sekeluarga di masa isolasi mandiri bisa menyaksikan siaran langsung Shalat Jum'at di Masjidil Haram dan Masjid Nabi Nabawi.

Menyaksikan tayangan tivi sehak covid 19 tidak lagi menggembirakan.   Berita terpapar, meninggal dan duka nestapa rakyat yang ditampilkan membrikan Susana tidak nyaman. Ada nuansa ketakutan, kecemasa dan sebagainya ketika seluruh tv pemberitaan nasional mensyarkan berita covid.

Dokumen Ppribadi
Dokumen Ppribadi
Itulah sebabnya fungsi internet lebih banyak kami sekeluarga gunakan khusus jasa wifi. Sinyal First Media cukup bagus, kecuali terjadi hujan lebat dan petir di kawasan kelutrahan Dukuh Jakarta Timur.  Seisi rumah 5 orang menikmati wifi 24 jam baik untuk chatingg atau silaturahmi dengan kerabat.

Selain itu jawa wifi internet kami gunakan untuk menulis artikel di website Yayasan Pusaka Thamrin Dahlan (YPTD) terbitkanbukugratis.id.  Terkadang mengikuti webinar melalui fasilitas zoom.  Tersedia Personal Computyer dalam studio kecil sehingga cukup nyaman ketika melakukan pertemuan daring (dunia may).

Channel TV yang acap dilongok adalah nomor 14, 15 dan 16.  Itulah Siaran berita actual dari TV One, Kompas TV dan TVRI.  Itupun hanya ditinton sebentar saja hanya sekedar untuk mengikuti / update perkembangan masalah nasional.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x