Mohon tunggu...
Thamrin Dahlan
Thamrin Dahlan Mohon Tunggu... Guru - Saya seorang Purnawirawan Polri. Saat ini aktif memberikan kuliah. Profesi Jurnalis, Penulis produktif telah menerbitkan 24 buku. Organisasi ILUNI Pasca Sarjana Universitas Indonesia.

Mott Menulis Sharing, connecting on rainbow. Pena Sehat Pena Kawan Pena Saran

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Pancasilamu Tercabik-cabik, Tuan dan Nyonya

1 Juni 2021   07:26 Diperbarui: 1 Juni 2021   07:44 117 9 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pancasilamu Tercabik-cabik, Tuan dan Nyonya
dokumen pribadi

Jejak Digital Pancasila Kombes Pol (Purn) H. Thamrin Dahlan, SKM, M.Si.

Catatan Thamrin Dahlan

Nama wajib ditulis lengkap.  Cantumkan pangkat, gelar serta bin.  Tujuannya tidak lain agar berbeda dengan nama yang sama untuk Thamrin Dahlan.

Jejak digital demikian adanya.  Ketika anda mencari nama sendiri atau nama seseorang di mesin pencari google.com atau yahoo.com maka seketika keluar ratusan bahkan ribuan nama yang sama.

Mbah google dan tante yahoo tidak salah.  Malah mereka sangat berbaik hati memberi informasi tentang nama Joko Widodo misalnya. Mesin pencari tak memiliki ruh, mereka sejenis robot melakukan pekerjaan sesuai perintah.

Ketika awak mengetik nama Thamrin Dahlan, maka seketika muncul dilayar computer atau hp ratusan nama.  Bukan nama Thamrin Dahlan yang Polisi, anak dusun Tempino Jambi yang lahir di Bulan Juli (saja) .  Namun nama Thamrin Dahlan Bapak pembuat pantun, Thamrin Dahlan Ustazd. dan nama Thamrin Dahlan beragam professi.

dokumen pribadi
dokumen pribadi
Paling seru dimesin pencaian itu muncul pula nama Dahlan Iskan. Yes, sobat, Bapak Dahlan Iskan siapa yang tidak kenal.  Beliau bukan saja mantan Menteri BUMN pada masanya tetapi sampai sekarang tetap aktif menulis dalam kapasitas sebagai seorang Jurnalis senior.  Disway.id adalah bacaan sarapan pagi bagi kami para penulis pemula.

Dengan demikian ketika kembali ke judulan ini  Jejak Digital Pancasila Kombes Pol (Purn) H. Thamrin Dahlan, SKM, M.Si, kini jelas kenapa awak menulis nama dengan begitu lengkap pakai pangkat segala.  Tujuannya adalah agar di mesin digital Insha Allah terseleksi. Khusus tampil Thamrin Dahlan Penulis yang telah menerbitkan 38 Judul buku sampai Mei 2021.

Apalagi ketika ditambahkan Pancasila di nama Thamrin Dahlan maka jejak diigital akan lebih tegas dan jelas.  Artinya  bagaimana kiprah awak sebagai Dosen Mata Kuliah Pancasila dan seorang Penulis yang telah menerbitkan buku bertajuk Saya Indonesia  Saya Pancasila.

(youtube.com)

Memperingati hari Pancasila 1 Juni 2021  izinkan Awak hendak men digital kan (lagi) rekam sebagai penulis yang berkaitan dengan Pancasila Ideologie Negara Kesatuan Republik Indonesia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN