Mohon tunggu...
Temmy Megananda
Temmy Megananda Mohon Tunggu... masyarakat milenial bandung

Manusia biasa yang suka JKT48

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Hal Positif dari Pandemi Corona

24 Maret 2020   15:40 Diperbarui: 24 Maret 2020   15:38 45 1 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Hal Positif dari Pandemi Corona
Ilstrasi Keluarga Bahagia Di Rumah (depokpos.com)

Vius corona atau Covid-19 yang tengah mewabah belakangan ini memang telah merugikan banyak pihak. Semua lini kehidupan menerima dampak buruk dari virus yang berasal dari koa Wuhan, Tiongkok ini. Mulai dari industry pariwisata sampai pasar saham semua anjlok menerima imbasnya. 

Yang terbaru ialah Ujian Nasional yang sejatinya dimulai akhir Maret terpaksa harus dibatalkan untuk semua level baik SD, SMP, Maupun SMA mengingat resiko yang harus dihadapi apabila memaksakan UN Tetap digelar.

Namun ternyata ada beberapa hal positif yang ditimbulkan dari merebaknya pandemic coronavirus ini. Berikut beberapa ulasannya.

WAKTU BERSAMA KELUARGA

Sebagian besar dari kita menghabiskan waktu di luar rumah selama ini. Mulai dari orang tua yang bekerja sampai anak yang bersekolah. Tapi semenjak virus corona mewabah, banyak dari perusahaan meliburkan karyawannya, anak sekolah pun diliburkan dan menggantinya dengan belajar di rumah.

Keluarga yang biasanya hanya bertemu di waktu malam dan pagi hari kini dapat berinteraksi seharian di dalam rumah. Komunikasi yang biasanya jarang terjallin kini terasa begitu dekat. Tidak ada lagi ayah yang harus pulang telat akibat meeting, ibu yang belanja ke pasar, atau anak yang pergi bermain sepulang sekolah, semua diam di rumah dan menghabiskan waktu bersama.

KESADARAN AKAN KEBERSIHAN

Sejatinya, mencuci tangan dengan sabun memang harus kita lakukan dengan rutin ada atau tidak adanya virus corona. Namun kita seringkali malas untuk melakukan hla yang sebetulnya sangat mudah ini. 

Kita yang biasanya hanya mencuci tangan sebelum dan sesudah makan kini dipaksa untuk rutin mencuci tangan setlah melakukan kegiatan apapun.  

Selain mencuci tangan, kebersihan lingkungan juga kini mulai diperhatikan. Mulai dari menyemprotkan desinfektan dan juga membersihkan tempat-tempat yang biasanya kita singgahi sehingga kuman-kuman virus dan bakeri hilang dan bersih.

POLUSI UDARA MENGHILANG

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x