Mohon tunggu...
Teguh Nugraha
Teguh Nugraha Mohon Tunggu... Petani - Blog Pribadi

Sempatkan walau tak sempat

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Piala AFF 2020: Indonesia, Malaysia dan Vietnam Berebut Tiket Semifinal!

16 Desember 2021   05:33 Diperbarui: 16 Desember 2021   05:42 259 5 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Source image: kompas.com

Ajang Sepakbola paling bergengsi di Asia Tenggara, AFF Suzuki Cup 2020 kini tinggal menyisakan satu pertandingan terakhir Fase Grup. Grup A yang dihuni Thailand, Singapura, Filipina, Myanmar dan Timor Leste sudah tidak lagi memperebutkan tiket semifinal. 

Dua tim yaitu Thailand dan Singapura sudah dipastikan lolos ke semifinal usai sama-sama meraih 9 poin hasil dari tiga kemenangan. Poin keduanya tidak akan mampu dikejar oleh Filipina atau Myanmar karena mereka sama-sama hanya punya 3 poin.

Berbanding terbalik dengan Grup A, Grup B yang di huni Indonesia, Vietnam, Malaysia, Kamboja dan Laos masih memperbutkan tiket semifinal. Tetapi hanya Indonesia, Vietnam dan Malaysia yang masih memiliki peluang lolos. Sedangkan Kamboja dan Laos sudah dinyatakan tidak lolos meskipun masih menyisakan satu laga terakhir.

Timnas Indonesia kini memuncaki klasemen sementara Grup B dengan 7 poin. Sama-sama mengoleksi 7 poin dengan Vietnam, Timnas Indonesia unggul produktivitas gol. Indonesia mengoleksi 9 gol dan 3 kebobolan. Sedangkan Vietnam dengan 5 gol dan nihil kebobolan. Malaysia menguntit di posisi ketiga dengan perolehan 6 poin. 

Dalam perburuan dua tiket semifinal Dilaga terakhir fase Grup, Vietnam lebih diunggulkan merebut satu tiket karena hanya akan bertemu Kamboja Dilaga terakhir. Sedangkan Timnas Garuda harus menjalani laga hidup mati melawan tim negeri Jiran, Malaysia.

Anak asuhan Shin Tae-yong sebenarnya hanya perlu hasil imbang guna mengunci tiket ke semifinal. Namun hal itu dinilai tidak akan mudah, sebab Malaysia akan bermain habis-habisan guna mencuri tiga poin. Jika Malaysia menang, maka Harimau Malaya akan lolos ke babak semifinal. Tidak ada pilihan lain bagi anak asuhan Tan Cheng Hoe selain wajib menang melawan Indonesia. 

Laga terakhir Grup B sendiri akan digelar pada Minggu, 19 Desember. Indonesia Vs Malaysia akan digelar di National Stadium Singapura, sedangkan Thailand kontra Kamboja akan berlangsung di Bhisan Stadium. Kedua laga tersebut sama-sama akan dimulai pukul 19.30 Wib.

Teguh Nugraha - Desember 2021

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan