Mohon tunggu...
tegarsianipar
tegarsianipar Mohon Tunggu... Freelancer - Pegawai

Sederhanakan segala sesuatu

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Wisata Alam Curug Pangeran, Surga Kecil di Tanah Bogor

8 Oktober 2022   15:22 Diperbarui: 8 Oktober 2022   15:33 190
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto Penulis Sedang Menikmati Nasi Kuning bumbu pecel dengan bakwan dan kerupuk di depan Curug Pangeran (Dok.Pribadi)

Teringat ketika tinggal di jakarta dulu, perjalanan selalu dikelilingi oleh pemandangan gedung-gedung pencakar langit sedikit ruang hijau alami yang masih tersisa, akhirnya saya mencoba mencari informasi tempat liburan penghilang stres yang terdekat dari jakarta.

Dapatlah rekomendasi dari satu artikel yang saya baca yaitu curug pangeran ini. Setelah membaca artikel itu saya pun search terkait informasi curug pangeran ini di google dan ternyata waktu tempuh yang diperlukan dari kediaman saya di pondok pinang menuju curug pangeran hanya memakan waktu 2,5 jam. 

Besok paginya di hari sabtu yang cerah kami pun langsung berangkat menuju lokasi, saya bersama teman-teman saya mulai berangkat jam 6 pagi, sengaja kami berangkat cepat mengantisipasi macet dan ingin merasakan segar nya udara bogor di pagi hari. 

Curug pangeran ini terdapat di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak.

Foto Penulis di Hutan Pinus Gunung Halimun Salak (Dok.Prinadi)
Foto Penulis di Hutan Pinus Gunung Halimun Salak (Dok.Prinadi)

Saya sudah 3x mengunjungi tempat ini dan tidak pernah bosan, setiap kali bosan dan stres di jakarta saya main kesini. 

Berdasarkan pengalaman saya, saya menyarankan kalau anda kesini tujuan nya memang ingin suasana yang tenang dan tidak terlalu ramai datanglah di hari biasa jangan di hari weekend dan hari libur tanggal merah. Karena kalau pas hari libur atau tanggal merah pengunjung sangat ramai.

Ataupun kalau anda ingin berkunjung ke curug pangeran pada hari libur atau weekend usahakan sampai sudah di tempat dibawah jam 10 pagi, karena kalau jam segini belum terlalu ramai pengunjung, udara nya juga masih sangat segar.

Paru-paru kita sangat gembira jika menghirup udara disini karena curug ini terletak di dalam kawasan Hutan Gunung Halimun Salak, jadi disepanjang jalan ketika kita sudah masuk melawati plang selamat datang kita akan langsung disuguhi pemandangan Pohon-pohon besar di sekeliling kita.

Ketika sampai di curug pangeran kita akan langsung disuguhi pemandangan air terjun mini yang eksotis, air nya biru, segar dan dingin sangatt sangattt recomend buat kalian yang ingin mencari ketenangan dan kedamaian dari sibuk nya kota jakarta.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun