Mohon tunggu...
Nogo Tegar Segara
Nogo Tegar Segara Mohon Tunggu... Bankir - menulis untuk belajar , belajar untuk menulis

Suami, Ayah dan Banker penyuka kopi https://linktr.ee/tegarsegara

Selanjutnya

Tutup

Worklife Artikel Utama

Perhatikan 3 Hal Ini Sebelum Mengundurkan Diri dari Perusahaan

1 Oktober 2021   22:32 Diperbarui: 3 Oktober 2021   07:15 932 8 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi resign. (sumber: SHUTTERSTOCK via kompas.com)

Satu minggu yang lalu, tiba-tiba pegawai yang baru bergabung satu bulan dengan tim saya, mengajak saya bicara. Dia menyampaikan keinginannya untuk mengundurkan diri dari perusahaan. 

Terus terang saya kaget, karena tidak ada angin dan tidak ada hujan tiba-tiba pegawai tersebut menyampaikan maksudnya untuk mengundurkan diri.

Sejak awal ketika dia (pegawai baru) baru bergabung. Saya sudah menekankan jika ingin mengikuti tes ditempat lain infokan ke saya. 

Harapannya, agar jangan sampai sudah diterima di perusahaan lain, hari ini masih bekerja di tempat saya dan besoknya langsung pergi dan berhenti.

Dalam kesempatan bicara dengan pegawai tersebut saya banyak mendengarkan. Saya bertanya kepada pegawai tersebut alasan kenapa dia ingin mengundurkan diri. 

Dia menyampaikan, bahwa di pekerjaan sekarang ini tidak sesuai dengan "Passion" nya. Dia juga menyampaikan kepada saya, bahwa sudah mencoba belajar hampir 2 bulan namun belum juga menemukan kecocokan. 

Sehingga target yang sudah diberikan tidak juga berhasil dilampaui. Karenanya dia merasa gagal dan malu. Terakhir dia menyampaikan permohonan maaf karena informasi pengunduran dirinya disampaikan secara mendadak.

Awalnya permohonan pengunduran diri dari pegawai tersebut diajukan kurang lebih sekitar 7 Hari kalender atau 5 Hari kerja sebelumnya. Surat permohonan diajukan hari jumat tanggal 24 dan efektif berhenti bekerja tanggal 1 bulan berikutnya.

Namun alangkah kagetnya saya, pegawai tersebut mengirimkan pesan melalui whatsapp di hari minggu malam tanggal 26 dan menginformasikan bahwa akan mulai bekerja di perusahaan barunya tanggal 27.

Saya merasakan perasaan kecewa pada pegawai tersebut. Menaruh harapan bahwa pegawai tersebut akan bisa dengan cepat beradaptasi dan bisa segera menorehkan prestasinya. Namun, belum juga mimpi tersebut terwujud, pegawai tersebut sudah memutuskan untuk pergi dan berhenti.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan