Mohon tunggu...
Tazkia Rahma Pratiwi
Tazkia Rahma Pratiwi Mohon Tunggu... Mahasiswa - -

A college student from Gunadarma University.

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

Menurunkan Berat Badan Bisa dengan Cara yang Santai? Bisa! Yuk Simak Tips Berikut Ini!

5 Juli 2022   23:29 Diperbarui: 5 Juli 2022   23:49 239 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Jakarta, 3 Juli 2022 --- Semenjak pandemi covid-19 ini banyak sekali masyarakat yang berpendapat bahwa semakin bertambahnya hari, mereka merasa jika tubuh mereka tidak terasa begitu sehat lagi. 

Banyak sekali faktor yang mereka tidak sadari sehingga terjadilah perubahan baik fisik dan jasmani yang akhirnya mereka rasakan. Salah satunya adalah banyak masyarakat yang mengeluh bahwa tubuh mereka menjadi gemuk.

Yang seperti kita ketahui, pertama kali covid-19 ini mulai memasuki wilayah Indonesia pada 2 maret 2020. Kasus pertama itu membuat beberapa pihak merasakan panik. 

Beberapa pihak menanggapi kasus tersebut secara tenang dan ada juga yang menanggapinya secara hiperbola atau sangat melebih-lebihkan (mungkin karena mereka mengingat bagaimana efek yang terjadi dari covid-19 itu di negara lain). 

Hal tersebut membuat masyarakat secara perlahan mulai merasa " sepertinya harus memutuskan diri untuk berdiam di rumah demi melindungi diri dari virus tersebut" atau yang kita biasa sebut adalah Stay At Home.

Melihat sangat melonjaknya kasus covid-19 yang terjadi di Indonesia ini, Presiden Indonesia, Joko Widodo, menetapkan bahwa kasus covid-19 ini menjadi level pandemi dan menetapkan bahwa wabah virus covid-19 ini menjadi bencana nasional.

Seluruh masyarakat diminta untuk berdiam diri di rumah. Untuk pekerja kantoran atau orang-orang yang bekerja di luar rumah, diminta untuk bekerja secara online atau yang dikenal sebagai Work From Home (WFH). Dan untuk anak-anak yang masih sekolah, diminta untuk segera melakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang mana nantinya kegiatan belajar mengajar sekolah akan berlangsung secara daring.

Setelah diadakannya beberapa kebijakan untuk setidaknya berusaha untuk memutuskan serta meredakan rantai virus corona ini, munculah salah satu hal yang membuat para ibu-ibu rumah tangga merasa panik. 

Dikatakannya bahwa akan diberlakukannya penutupan sementara beberapa toko atau gerai seperti supermarket. Hal itu menyebabkan para masyarakat melakukan panic buying saat membeli barang-barang tersebut. 

Barang yang menyangkut tentang rumah langsung ludes habis, terutama makanan. Makanan ini ada berbagai macam, seperti makanan instan, snack-snack, atau bahkan bahan makanan mentah yang nantinya dapat diolah sendiri.

Mengetahui segala kegiatan dilakukan di rumah saja, banyak sekali orang yang kerap begadang karena merasa mereka tidak perlu bersiap rapih saat memulai kegiatan diesok hari. Dari kebiasaan begadang ini lah yang dapat menjadikan tubuh mulai terasa tidak sehat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan