Mohon tunggu...
TauRa
TauRa Mohon Tunggu... Konsultan - Rabbani Motivator, Penulis Buku Motivasi The New You dan GITA (God Is The Answer), Pembicara Publik

Rabbani Motivator, Leadership and Sales Expert and Motivational Public Speaker. Instagram : @taura_man Twitter : Taufik_rachman Youtube : RUBI (Ruang Belajar dan Inspirasi) email : taura_man2000@yahoo.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Belajar dari Kerendahan Hati CR7

8 September 2021   21:14 Diperbarui: 8 September 2021   21:28 186 22 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Belajar dari Kerendahan Hati CR7
Ronaldo mendengarkan wejangan dari Solskjaer di Carrington (bola.com)

Siapa yang tidak kenal CR7 alias Cristiano Ronaldo? Ya, manusia dengan follower terbanyak di Instagram ini adalah pemegang 5 gelar pemain terbaik dunia. Gelar dan rekor demi rekor yang dipecahkannya rasanya akan menjadi sejarah yang sulit dicapai oleh orang setelahnya, bahkan bertahun-tahun setelah dia pensiun kelak.

Romantisme transfernya ke MU beberapa waktu lalu adalah bagian dari cerita lain yang menghebohkan jagat sepakbola dunia. Kebintangannya takperlu dibicarakan lagi. Apalagi aksi-aksinya di lapangan. Ya, rasanya akan sangat sulit ada pemain yang akan bisa menyamai pencapaian ke depan.

Dilatih Oleh Mantan Pemain yang Pernah Satu Lapangan

Terlepas dari semua pencapaian itu, ada satu hal yang cukup menarik yang bisa kita pelajari dari seorang CR7. Dia pernah dilatih oleh orang-orang yang pernah satu lapangan dengannya. Hebatnya, dia tidak pernah merasa lebih baik dari pelatihnya. 

Dia tetap bekerja keras dan berusaha memberikan yang terbaik untuk pelatihnya itu. Berikut adalah pelatih yang pernah selapangan dengannya.

1. Zidane

Bagi yang masih ingat "tandukan maut" Zidane di partai puncak piala dunia 2006 tentu tahu siapa yang dihadapi Prancis di Semifinal. Ya, portugal-nya Ronaldo yang dihempaskan Zidane di semifinal lewat gol tunggalnya.

Beberapa waktu berlalu, Zidane akhirnya bisa langsung membimbing Ronaldo di Madrid. Hebatnya, Ronaldo terus menjelma menjadi manusia rekor di bawah bimbingan Zidane sebagai pelatih.

2. Andrea Pirlo

Pirlo pasti tahu betul kualitas Ronaldo karena pernah menghadapi mantan anak asuhnya itu ketika berkostum Juventus dan AC Milan. Ya, entah apa yang ada di kepala Pirlo waktu itu. Tapi yang jelas, ketika dilatih oleh Pirlo di Juventus, Ronaldo tetap memberikan yang terbaik yang dia bisa. Gelar top skor juga membuktikan ketajamannya meski musim lalu gagal mempertahankan titel juara liga. Intinya, Ronaldo tetap belajar dari Pirlo selaku seniornya.

3. Solskjaer

Ini adalah pelatihnya sekarang di United. Lebih hebat lagi, Solskjaer adalah teman sepermainan Ronaldo dulu ketika di MU. Bisa dikatakan mentor ketika Ronaldo masih sangat muda dan menapaki karir di United.

Hebatnya, Ronaldo sudah berjanji kalau siap akan dimainkan di posisi manapun oleh Solskjaer asal bisa membantu United memenangkan gelar juara. Ini tentu salah satu bukti mental pemenang Ronaldo yang pantang bergabung dengan sebuah klub tanpa hasrat untuk juara.

***

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan