Mohon tunggu...
TauRa
TauRa Mohon Tunggu... Rabbani Motivator, Penulis Buku Motivasi "The New You" dan Pembicara Publik

Rabbani Motivator, Leadership and Sales Expert and Motivational Public Speaker. Instagram : @taura_man Twitter : Taufik_rachman Youtube : Taura_Official email : taura_man2000@yahoo.com

Selanjutnya

Tutup

Worklife Artikel Utama

3 Cara Memahami "The Law of Suddenness"

21 Juli 2021   10:08 Diperbarui: 23 Juli 2021   00:17 726 39 2 Mohon Tunggu...

Jangan pernah merasa aman dalam hidup ini. Hari ini mungkin Anda kaya, tapi tidak ada yang menjamin Anda akan tetap kaya bahkan 10 menit ke depan.

Sebaliknya, hari ini mungkin Anda bersedih, belum kaya dan seterusnya, tapi tidak ada yang menjamin kalau Anda akan tetap susah dan sedih bahkan dalam beberapa jam ke depan.

Mungkin sudah cukup bagi kita melihat bagaimana tsunami, gempa dan bencana alam lainnya meluluhlantakkan harta, keluarga dan lain sebagainya.

Ya, kita harus paham kalau dunia ini terkadang penuh dengan kejutan. Sederhananya, dalam hidup ini ada yang namanya "The Law of Suddenness" atau bahasa mudahnya adalah ada hukum ketiba-tibaan (mendadak). Sesuatu yang bisa saja terjadi pada kita secara tiba-tiba dan mendadak tanpa bisa kita persiapkan lebih dahulu.

Lalu pertanyaannya, bagaimana cara kita menyikapi "The Law of Suddenness" yang bisa saja kapanpun terjadi dalam hidup?

Minimal ada 3 cara kita memahaminya agar tetap bisa semangat dan melanjutkan hidup dengan penuh motivasi.

1. Hampir Semua Hal Berlaku Sementara

Ini adalah hal yang harus kita pahami pertama sekali. Kalau Anda hari ini atasan, bisa jadi besok-besok Anda menjadi bawahan, bahkan dari anak buah Anda hari ini. Kalau hari ini Anda kaya, bisa jadi besok-besok makin kaya atau justru sebaliknya.

Kalau hari ini Anda sehat, maka jangan-jangan besok sakit. Kalau hari ini Anda berkuasa, pasti besok Anda menyerahkan kekuasaan itu. Kalau hari ini Anda seorang anak, bisa jadi kelak Anda jadi orangtua. Kalau hari ini Anda kuliah, kelak kemungkinan besar Anda bekerja dan menikah. Dan begitu seterusnya.

Singkatnya, apapun situasi kita saat ini, maka nikmati saja dengan maksimal. Yakinlah kalau ini semua hanya sementara dan akan berlalu.

Dan ingat, terkadang proses berlalu dan berputarnya terjadi begitu cepat, bahkan secara tiba-tiba sesuai dengan hukum ketiba-tibaan. 

Tapi, karena semuanya hanya sementara, maka tidak ada alasan Anda untuk larut dalam kesedihan apapun situasi sulit Anda saat ini. 

2. Tak perlu Menyombongkan Diri

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
Lihat Worklife Selengkapnya