Mohon tunggu...
TauRa
TauRa Mohon Tunggu... Rabbani Motivator, Penulis Buku Motivasi "The New You" dan Pembicara Publik

Rabbani Motivator, Leadership and Sales Expert and Motivational Public Speaker. Instagram : @taura_man Twitter : Taufik_rachman Youtube : Taura_Official email : taura_man2000@yahoo.com

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan Pilihan

"Kartini" Itu Ada di Sini, Bukan di Sana!

21 April 2021   21:17 Diperbarui: 21 April 2021   21:25 458 39 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
"Kartini" Itu Ada di Sini, Bukan di Sana!
Ibuku (dokpri)

Banyak orang yang terlalu sering melihat "Kartini" di luar sana yang seolah-olah bisa mengubah dunia. Bagiku, ini adalah "kartini" paling hebat yang pernah ada dalam sejarah kehidupanku meski namanya bukanlah "kartini". Kalimat indah apapun takkan mampu melukiskan bagaimana Ibuku membesarkan kami semua. 

Agama sebagai pondasi dalam menjalani hidup selalu ditekankannya. Fokusnya adalah agama. Setelah itu, terserah kami ingin menjadi apa. Suatu pendidikan yang Insya Allah akan aku wariskan ke keturunan selanjutnya.

Melihat "Kartini" ke luar itu baik, tapi melihat "Kartini" ke dalam dan menyaksikan orang-orang hebat di depan mata kita, itu jauh lebih berharga dan bernilai.

Ibu Istriku (Dokpri)
Ibu Istriku (Dokpri)

Tak mungkin ada istri yang menemaniku tanpa kehadiran "Kartini" hebat ini dalam hidupku. Ia mewariskan sikap dewasa ke anaknya (istriku), Sikap tegar, sikap pantang menyerah, keibuan dan ratusan sifat baik lainnya yang aku lihat secara nyata ada di istriku sekarang.

Tugasku menjadi "lebih mudah" untuk menjadi pembimbing anaknya, karena dasar dan pondasi itu sudah dibangun oleh "Kartini" hebat yang satu ini. Terima kasih, Mama.

Istriku (dokpri)
Istriku (dokpri)

"Kartini" ini adalah tulang rusukku. Kehadirannya selalu menguatkan. Ketenangannya selalu memberi kedamaian. Benarlah kata pepatah "Di balik seorang pria hebat dan sukses di luar sana, ada seorang wanita ikhlas dan hebat di belakangnya".

Dia dan aku selalu saling melengkapi dalam keterbatasan sebagai manusia. Saling mengasihi dalam cinta dan mencintai dalam kasih dan sayang. Terima kasih, beib, panggilanku sering menggodanya.

Putri Kecilku (Dokpri)
Putri Kecilku (Dokpri)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN