Mohon tunggu...
TauRa
TauRa Mohon Tunggu... Rabbani Motivator, Penulis Buku Motivasi "The New You" dan Pembicara Publik

Rabbani Motivator, Leadership and Sales Expert and Motivational Public Speaker. Instagram : @taura_man Twitter : Taufik_rachman Youtube : Taura_Official email : taura_man2000@yahoo.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Javi Martinez dan Tuah Piala Super Eropa

25 September 2020   07:02 Diperbarui: 25 September 2020   07:28 83 28 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Javi Martinez dan Tuah Piala Super Eropa
Munchen juara Piala Super Eropa 2020 (sumber:tribunnews.com)

Sempurna! mungkin itu adalah kata yang pantas untuk menggambarkan betapa digdaya nya Munchen di musim ini. Setelah berhasil meraih treble winner musim lalu yang di tutup dengan juara Liga Champions mengalahkan PSG, maka malam tadi Munchen juga berhasil mengalahkan Juara Liga Europa, Sevilla, dengan skor 2-1 dalam perebutan gelar juara Piala Super Eropa, yang mempertemukan juara Liga Champions dan Liga Europa musim lalu.

Sevilla bukan tanpa perlawanan, mereka bahkan sempat unggul 1-0 melalui Penalti Lucas Ocampos di menit ke-13 setelah Ivan Rakitic dilanggar oleh David Alaba di kotak penalti. Munchen kemudian mampu membalas melalui gol Leon Goretzka pada menit ke-34.

Meski Bayern sempat dua kali mencetak gol melalui Lewandowski dan pemain anyarnya Leroy Sane yang kemudian dianulir oleh VAR, skor 1-1 tidak berubah hingga akhir waktu normal 90 menit dan laga kemudian dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Di sinilah Bayern memainkan salah satu gelandang terbaik nya yang pernah ada yaitu Javi Martinez. Gelandang Timnas Spanyol yang memang perannya perlahan terus berkurang di Munchen karena sesaknya lini tengah The Bavarian, masuk pada menit ke 99 menggantikan Lucas Hernandez, Javi kembali memperlihatkan tuah nya di Piala Super Eropa musim ini.

Baru masuk selama lima menit, Javi berhasil mencetak gol pada menit ke-104 memanfaatkan bola muntah tendangan David Alaba dan ternyata ini menjadi gol pamungkas di Laga ini.

WhoScored bahkan mencatat kalau ini adalah satu-satunya peluang Javi Martinez selama berada di atas lapangan pada pertandingan itu yang hebatnya langsung dia konversi menjadi gol. 

Skor itu pada akhirnya bertahan hingga akhir laga dan Munchen sekali lagi mendapatkan Trophy yang ke-4 nya sepanjang tahun ini atau yang pertama di awal musim ini.

Melihat ke belakang pada tahun 2013 ketika Bayern juga menjuarai Piala Super Eropa, Martinez juga mencetak gol penyama kedudukan untuk Munchen saat menghadapi Chelsea di babak tambahan. Munchen kemudian juara setelah menang adu penalti di laga itu.

Melihat apa yang dikontribusikan Javi di pertandingan Piala Super Eropa dimana Munchen 2 kali juara dan dia mencetak gol di setiap lagi, tentu tidak berlebihan kalau Javi Martinez dianggap punya tuah tersendiri di ajang Piala Super Eropa ini.

Bahkan, Thomas Mueller dalam laman resmi UEFA dengan yakin mengatakan : "Selamat kepada tim dan juga buat Javi Martinez, Mister Piala Super Eropa kami". Suatu pengakuan yang disematkan untuk Martinez atas dedikasinya untuk Bayern secara khusus kontribusinya di Piala Super Eropa yang dimenangkan Munchen pada edisi kali ini.

Selamat Munchen dan terus bertuah lah Javi Martinez untuk Munchen!

Semoga bermanfaat

Salam

VIDEO PILIHAN