Mohon tunggu...
Tati AjengSaidah
Tati AjengSaidah Mohon Tunggu... Guru - Guru di SMPN 2 Cibadak Kab. Sukabumi

Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi Perpisahan: Gapailah Cita-Citamu

16 Mei 2024   05:42 Diperbarui: 17 Mei 2024   20:00 465
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi Perpisahan (dokpri)

Hari ini kami melepasmu nak, setelah tiga tahun menuntut ilmu di sekolah ini. 

Jagalah selalu nama baik almamater dimana pun kalian berada, dan ingatlah selalu nasihat yang telah diberikan oleh guru-guru.

Gunakan etika dalam berbicara dan bertingkah laku agar dirimu bisa diterima oleh lingkungan.

Jadikan kejujuran sebagai modal utama dalam kehidupan, agar dirimu bisa mendapatkan kepercayaan.

Disiplin, tanggung jawab, menghargai waktu dan tidak menunda-nunda sesuatu. Itu yang akan membawamu meraih kesuksesan.


Tidak mudah putus asa dan pantang menyerah dalam menghadapi semua hambatan. Itu akan membuatmu kuat dan memiliki mental baja.

Selalu berbakti kepada orang tua, laksanakan kewajiban sebagai hamba Tuhan dan bersyukur dengan apa yang telah didapatkan. Itu akan membuat hatimu tenang dan selalu optimis dalam menjalani kehidupan.

Selamat jalan nak, kenanglah selalu hal baik yang pernah didapatkan.

Lupakan hal buruk yang pernah dilakukan, ganti dengan tekad  untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Doa kami selalu menyertaimu, jangan ragu tuk melangkah demi mengejar impian.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun