Mohon tunggu...
Tata Gading J
Tata Gading J Mohon Tunggu... Lainnya - learner

you can't control what happens to you but you can control how you respond, what you learn, and who you become because of it.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Penambahan Titik di Google Maps untuk Mengekspos Lokasi-Lokasi Penting di Desa Panggungrejo

21 Juli 2021   08:12 Diperbarui: 21 Juli 2021   08:22 292
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Di era digital saat ini semuanya dapat dilakukan melalui gadget dengan mudah. Seiring perkembangan zaman, kita sebagai manusia harus beradaptasi dengan hal ini. Begitu pula dengan google maps yang diciptakan untuk mempermudah manusia menuju suatu tempat. Dulu kita mengandalkan peta yang dicetak di kertas dan kompas, juga bertanya kepada penduduk setempat untuk mengetahui lokasi persisnya. Dengan google maps, kita bisa dengan mudah menuju suatu tempat tanpa perlu membawa peta dan kompas yang digantikan oleh smartphone.

Tim KKN UM 2021 melihat potensi Desa Panggungrejo yang lokasinya belum ada di maps, hal ini disayangkan karena orang akan kesulitan jika ingin mengetahui lokasi suatu temoat di Desa Panggungrejo. Kami melakukan survey lokasi-lokasi penting yang ada di desa, mengambil foto, lalu menambahkan titik lokasi tersebut di google maps. Kegiatan ini dilakukan sejak 17 Juni 2021 hingga 13 Juli 2021.

Beberapa lokasi yang kami tambahkan di google maps antara lain Kantor Desa Panggungrejo, Sekolah Dasar, UMKM, RSUD, Makodim, Ponkesdes, Taman Baca, dan tempat ibadah. Kami menambahkan lokasi dan beberapa foto pendukung agar masyarakat dapat mengenali lokasi.

Dok. pribadi
Dok. pribadi

Dok. pribadi
Dok. pribadi

Kami berharap dengan adanya program kerja ini, Desa Panggungrejo dapat dikenali oleh masyarakat luas sebagai desa yang gemilang dan melek teknologi.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun