Mohon tunggu...
Tamita Wibisono
Tamita Wibisono Mohon Tunggu... Creativepreuner

Here I am with all of my Destiny...perjalanan hidup itu ibarat bianglala kehidupan,tidak selamanya berada di satu titik. pergerakan antara kehidupan di bawah dengan diatas itu sungguh dinamis adanya...dan tiap ruang yang tercipta menjadi inspirasi untuk dijabarkan dalam untaian kata menjadi sebuah karya

Selanjutnya

Tutup

Digital Pilihan

Celoteh dari Madiun, Putri Membuat Saya Tak Berjarak dengan Tri

15 Juli 2020   23:53 Diperbarui: 15 Juli 2020   23:53 101 9 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Celoteh dari Madiun, Putri  Membuat Saya Tak Berjarak dengan Tri
Dok.pri chatting dengan Putri di Madiun

Usia tak menentukan seseorang untuk saling belajar satu sama lain. Saya yang kini bermukim di Jakarta harus belajar banyak dari seorang Putri nun jauh di Madiun sana. Khususnya dalam hal memilih penyedia jaringan internet anti lelet dan yang tak membuat kantong kita "kempet" alias tipis

Ya, Putri adalah teman "kecil" saya semasa tinggal di Madiun.Usia kami terpaut jauh. Begitupun saat saya pindah ke Jakarta, jarak nyatanya tak membuat kami saling menjauh. Saling bertanya kabar, berkirim pesan baik melalui Whashaap, ataupun melalui media sosial.Saya dan putri memiliki hobby yang sama, yakni memasak dan memelihara kucing. Bahkan hampir 1 tahun ini saya mempercayakan kucing kesayangan saya pada Putri. 

Biasanya dua atau 3 bukan sekali saya rutin berkunjung ke Madiun. Sekedar menengok Ciwet kucing kesayangan. Namun pendemi membuat saya menahan diri. Biarlah untuk sementara saya menyimpan kerinduan pada Putri dan Ciwet.

Chatting, Video call, berkirim video yang mendokumentasikan aktifitas kucing kesayangan hingga aktifitas sosial media kerap putri dan saya lakukan. Putri sendiri memiliki sosial media berupa Instagram yang aktif memuat video dan foto artis favoritnya. Ya, dia aktif dalam komunitas fans clubnya artis dangdut multi talenta.

Duh, kadang saya berfikir, ini anak apa tidak boros kuota internet ya? Apalagi ketika harus menjalani belajar dari rumah selama musim pendemi. Hingga saya pun memberanikan diri bertanya tentang provider yang dia gunakan. Dalam bahasa sederhananya saya bertanya :

" Kamu pake kartu apa sih Put?, Kok internetan terus? ".

Belakangan  saya pun mengorek keterangan lengkap kenapa dia pilih Tri. Dan alangkah kagetnya saya ketika ternyata dia sudah 8 tahun setia menggunakan kartu Tri.

Ada yang yang membuat saya tercengang, bahwa ternyata jika dia tidak punya pulsa maka bisa lho minta pulsa darurat. Wah,wah,wah.

Trus..Trus apalagi? Begitu aku bertanya lagi. 

Dok.pri
Dok.pri
 Ckckckkckkckck, begitu menguasai seluk beluk Tri, Putri menerangkan dari A sampe Z antara lain masa aktif kartu dan internet yang panjang, tidak kuatir hangus nomornya. Kecepatan internetnya juga stabil, tidak turun naik alias kembang kempis. Baik di kota atau di Desa sama cepatnya. 

Nah keuntungan lain paket internet akan terakumulasi. Jadi tidak kuatir ada sisa quota yang hilang begitu saja. Dan yang lebih wow nya lagi, putri ini menggunakan Tri sejak dari dia pertama punya hape. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x