Mohon tunggu...
Tamarasyaidahwarandy
Tamarasyaidahwarandy Mohon Tunggu... Desainer - Pelajar

Suka panda

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana

Bertemu dengan Masa Kecil

23 Februari 2020   16:11 Diperbarui: 23 Februari 2020   16:21 68
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Novel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Fotografierende

   Masa sekolah adalah masa paling indah bagi banyak orang, apalagi masa SMA. Mungkin sebgaian besar dari kalian mau balik lagi ke masa itu karena banyak hal yang bisa dikenang. Main bareng temen, ngobrol-ngobrol gajelas, ketawa bareng, susah bareng, seneng bareng, bahkan dihukum bareng karena berisik di kelas. Tapi, semua itu cuma mereka yang ngalamin. Aku sama sekali ga ngalamin. Aku Keyna, mahasiswa kedokteran semester 1 yang ga pernah ngalamin masa indah di SMA. Yap, mungkin aneh kalau SMA gaada momen yang bisa dikenang sedikit pun tapi emang gitu kenyataannya. Aku orang introvert yang mungkin introvertnya kelewatan, aku gasuka kebisingan sedikit pun dan yang paling parah aku gasuka ngeliat keharmonisan temen-temen aku sama keluarganya. Itu semua karena emang aku ga dapet kasih sayang  penuh dari orang tua.
Prangg!
 "Ini kenapa laptop basah kaya gini?"

"Maaf Yah, tadi ibu lagi ngebersihin kamar tiba-tiba kaki ibu kesandung nyenggol gelas jadi airnya tumpah kena laptop Ayah,"

"Bersih-bersih aja ga becus!"

"Maaf Yah,"

Hampir setiap hari aku ngedenger keributan kaya gitu. Piring pecah, vas bunga pecah, gelas pecah sampe kebal gendang telinga ngedengernya. Dulu Ayahku adalah sosok penyabar, pekerja keras, dan selalu memotivasiku untuk menjadi orang baik yang bisa ngebantu orang lain di setiap kesempatan dan yang paling penting Ayah selalu ngajarin buat kontrol emosi pas lagi ngadepin masalah. Dan saat ini aku berpikir semua yang dikatakannya bohong. Kini ia menjadi sosok tempramental sampai-sampai ibuku tidak kuat dengan perilaku Ayahku dan memutuskan pergi dari rumah.

Setiap pulang sekolah, aku akan bergegas menuju kamar dan mengunci pintu. Aku merasa lebih tenang saat berada di kamar karena semua barang yang aku butuhin udah ada di kamar, ngebuat aku jarang banget keluar kamar kecuali buat ambil makanan. Kadang kalau bosen, aku suka jalan-jalan keluar entah itu ke kafe atau cuma jalan-jalan deket komplek buat refreshing otak sesudah belajar. Entah kenapa semenjak aku masuk SMA keharmonisan keluargaku menjadi merenggang. Padahal dari kecil sampe SMP aku selalu dapet kasih sayang penuh dari orang tuaku. Perubahan sifat Ayah dari penyabar ke tempramental sebenernya mengundang penasaranku.

Ayahku adalah seorang boss dari salah satu perusahaan besar yang ada di Jakarta. Suatu hari aku nekat bolos sekolah untuk membuntuti Ayahku karena aku berpikir pasti ada hal yang disembunyiin sama Ayah. Dulu itu Ayah jarang banget makan di luar karena dulu Ayah bilang masakan ibuku itu masakan paling enak di dunia jadi Ayah selalu bilang "Buat apa makan di luar, kalau ada makanan enak yang ada di rumah". Lagi-lagi Ayahku berbohong, dari sebelum ibuku pergi dari rumah hingga kini ia sering makan di luar bahkan pulang sampe jam 11 malem. 

Bener aja pas aku buntutin Ayah sampe ke ruang kerjanya, aku ngeliat Ayah dan sekretarisnya lagi sarapan berdua dan bener-bener keliatan mesra. I really don't like it! Aku langsung menghampiri mereka berdua, aku ambil gelas minuman dan langsung aku tumpahin ke baju cewe itu. Aku bener-bener emosi saat itu, Ayahku sempat ingin memarahiku tapi aku langsung pergi dari tempat kerjanya dan langsung pulang ke rumah. Aku gatau apa yang ada di pikiran Ayah, Ibuku yang sangat cantik dan penyayang bisa dikalahkan dengan wanita yang seperti itu. Semenjak kejadian itu, Ayahku jadi jarang pulang ke rumah jadi aku hanya tinggal berdua bersama Bibi.

"Non, kok temen-temenya ga pernah diajak ke sini? Kan rame kalau temen-temen Non pada ke sini." tanya Bibi.

"Ga punya temen Bi hehe," jawabku

"Masa sih Non, orang secantik Non Keyna gaada temennya. Oh iya udah tau belum Non? Kalau temen kecil Non Keyna sekarang udah pindah kesini lagi."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun