Mohon tunggu...
Syifanny Putri
Syifanny Putri Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Assalamualaikum. Halo semua, kali ini saya akan bercerita tentang diri saya. Siapa tau diantara kalian ingin mengenal saya secara lebih lagi. Perkenalkan nama saya Syifanny Putri Aulia Belvana, nama panggilan saya adalah Syifanny, tetapi jika kalian sudah lebih dekat dengan saya, pasti memanggil nama saya dengan panggilan Sipani. Umur saya di tahun 2023 ini adalah 19 tahun. Saya lahir di kota Bogor pada tanggal 29 Agustus 2004. Pada saat ini saya tinggal di Jakarta Selatan, sebelumnya saya pernah tinggal di Cibinong, Bintaro dan Pamulang. Saya anak pertama dari 4 bersaudara. Hobi saya adalah mendengarkan musik dan menonton drama Korea. Genre musik yang saya dengarkan adalah Pop, R&B dan yang paling saya suka adalah K-pop. Untuk saat ini, lagu NCT DREAM yang berjudul CANDY masih menjadi kesukaan saya. Genre drama Korea yang saya suka adalah romantis, komedi, fantasi dan thriller. Berbeda dari lagu, untuk drama Korea yang saya tonton banyak sekali yang bagus, maka dari itu susah untuk memilih yang terbaiknya. Saya sangat suka olahraga jogging dan olahraga yang menggunakan alat di taman. Background Pendidikan SD Islam Az-Zahra Depok hanya kelas 1 saja, lalu pindah pada saat kelas 2 ke MIN 6 Jakarta, SMP Negeri 254 Jakarta, SMK Negeri 20 Jakarta. Mulai dari SMK saya sangat suka menjadi pengurus kelas, berawal dari menjadi seksi kebersihan di kelas 10 dan pada saat kelas 11 dan 12 saya menjadi bendahara kelas. Bahkan saat ini saya menjadi bendahara kelas di kampus. Pada saat ini saya sudah duduk di bangku kuliah sebagai mahasiswi semester 2 Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis di UIN Jakarta. Sekian dan terima kasih. Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Review Lengkap "Project Wolf Hunting" dari Awal sampai Akhir

12 Maret 2023   14:41 Diperbarui: 12 Maret 2023   14:42 1673
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber foto: https://planetofentertainment.com/project-wolf-hunting-2022-dvd-normal/ 

Selain genre musik K-pop, Korea juga banyak memiliki drama dan film yang sangat bagus. Dalam film yang disutradarai dan ditulis oleh Kim Hong Sun ini menjadi hit, karena salah satu pemerannya adalah Seo In Guk. Dimana sebelumnya Seo In Guk telah menyelesaikan drama nya yang berjudul "Doom at Your Service". Para penggemar Seo In Guk sangat tidak sabar dengan project film yang satu ini. 

Sebelum ke alur filmnya, mari berkenalan dengan para pemainnya :

  • Jang Dong-yoon (profesi artis, menjadi narapidana)
  • Sung Dong Il (ketua yang melacak kapal)
  • Jung So Min (polisi wanita)
  • Seo In Guk (profesi guru, menjadi narapidana)
  • Jang Young-nam (narapidana wanita)
  • Park Ho San (ketua polisi)
  • Go Chang-seok (preman gendut)  
  • Lee Sung-wook (dokter)
  • Kakek tua
  • Lim Ju-hwan (yang merencanakan semuanya)

Project Wolf Hunting ini menceritakan pada suatu hari terdapat banyak narapidana korea yang kabur ke Filipina. Pada saat mereka di temukan di Filipina, akhirnya mereka akan dipulangkan ke korea untuk ditindaklanjuti hukumannya.

Setibanya mereka di bandara, setiap tahanan berbaris dan memiliki 1 polisi pendamping masing-masing. Pada awalnya mereka akan dipulangkan menggunakan pesawat, tetapi tiba-tiba ada satu orang menyelinap masuk dan menyalakan bom bunuh diri. Karena kasus tersebut para tahanan yang kabur ke Filipina tadi tidak jadi menggunakan pesawat, tetapi mereka akan dipulangkan menggunakan kapal. Setibanya mereka di kapal dan memasuki ruangan, borgol tangan mereka di borgol lagi di pagar besi kapal untuk mengurangi resiko untuk kabur.

Ada petugas kesehatan yaitu dokter dan perawat. Si dokter ini memasukkan obat-obatan ke dalam kantong dan diam-diam turun ke ruangan bawah di kapal. Sebelum dokter itu turun, secara singkat ia melihat sebuah peta yang ada pada tablet yang ia bawa untuk melihat denah ruangan tersebut. Ketika sudah turun kebawah, dokter melihat ada seseorang yang sedang dirawat dengan rupa wajah yang jelek. 

Sumber foto: https://doomagon.com/-//
Sumber foto: https://doomagon.com/-//

Mata pasien tersebut dalam keadaan dijahit. Disana juga ada seorang programmer, tetapi sang dokter tidak tahu kenapa ada programmer disana. Dokter tersebut ditugaskan untuk menyuntikkan obat yang sudah ia bawa tadi kepada pasien tersebut. Di mulut pasien itu terdapat banyak belatung. Ketika dokter sudah selesai memberikan suntikkan kepada pasien tersebut, dokter pun kembali lagi.

Pada saat dokter itu naik ke atas, tiba-tiba dokter bertemu dengan So-min, ketua polisi dan 2 polisi lagi. Mereka melihat ada seseorang yang mencurigakan di bagian atas kapal dekat dengan lampu kapal. Akhirnya So-min, ketua polisi dan 2 polisi tadi langsung mengecek ruangan tempat narapidana tempati. 

Sumber foto: https://pekanbaru.tribunnews.com/2022/11/09/link-nonton-film-project-wolf-hunting-sub-indo-resmi-bukan-di-lk21-atau-indoxxi 
Sumber foto: https://pekanbaru.tribunnews.com/2022/11/09/link-nonton-film-project-wolf-hunting-sub-indo-resmi-bukan-di-lk21-atau-indoxxi 

Saat dokter tadi memberikan obat kepada pasien yang matanya dijahit, pada saat itu juga ada sekelompok orang pergi ke dapur lalu masing-masing mengambil senjata dan pergi ke tempat narapidana di borgol. Pada saat sekelompok orang naik keatas, Seo In Guk mengeluarkan kawat dari mulutnya untuk membuka borgol ditangannya dan mengoper kawat tersebut kepada temannya. Sekelompok tersebut sampai diatas dan langsung menyerang petugas-petugas polisi yang ada disana. Petugas-petugas polisi tersebut ditembakkin semua hingga mati. Ada yang dibagian nembakkin petugas, ada juga yang bagian nembakkin orang yang mengendalikan kapal, alhasil kapal menjadi diam saja di tengah-tengah lautan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun